Anggota DPR-RI Nasim Khan Serahkan Bantuan APD Senilai Ratusan Juta ke Polres Bondowoso

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Ditengah Pandemi Covid 19 yang melanda Negeri, berbagai kalangan pun turut peduli atas wabah ini. Salah satunya yaitu Anggota DPR-RI yang terpilih dari dapil III Jatim (Bondowoso,Situbondo, dan Banyuwangi) yang saat ini bertugas di senayan.

Anggota DPR-RI tersebut dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Nasim Khan yang memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke Polres Bondowoso dan Situbondo senilai 750 juta yang bersumber dari CSR Bank BTN.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Buruan, Bantuan UMKM di Jombang Terbatas 6 Hari
banner 1920x1080

Bantuan APD yang diserahkan terdiri dari Baju Hazmat, masker N95, masker kain, handzanitiser, disinfektan, sprayer, sepatu medic dan sejumlah APD lainnya.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis anggota komisi VI Nasim Khan mengatakan bahwa pemberian APD ini ke Polres Bondowoso. Merupakan wujud kepedulian terhadap TNI-Polri yang saat ini berada di gugus terdepan dalam penanganan Covid 19.

Berita Menarik Lainnya:  Mahfud MD Ajak Warga Madura Pertahankan Komitmen NKRI

Kita tahu sendiri, dimana kepolisian berada digaris terdepan dalam pencegahan Corona. Makanya perlu kita memberikan alat pelindung terhadap mereka yang saat berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya melalui Aurangzeb selaku tenaga ahlinya, rabu (6/5/2020).

Pihaknya berharap, bantuan APD ini bisa bermanfaat dan didistribusikan kepada Gugus Tugas Covid-19 yang lain (Dinkes, rumah sakit dan lain-lain). “Karena TNI dan Polri sepertinya masih kekurangan APD. Maka kami salurkan bantuan ini,” imbuhnya.

Anggota Komisi VI DPR RI Nashim Khan mengimbau, agar masyarakat mematuhi imbauan dari Pemerintah terkait penanggulangan Covid-19 ini. “Jaga jarak, menggunakan masker dan tidak keluar rumah jika tidak penting,” himbaunya.

Berita Menarik Lainnya:  Kunker di Probolinggo, Anisah Syakur Pantau Penyaluran Bansos

Sementara ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Anggota DPR RI Nasim Khan.

Kami menerima bantuan APD dari Pak Nasim Khan, dari perwakilan BUMN juga. Ini pasti kami sampaikan ke Gugus Tugas Covid-19 yang lain. Ada TNI, Dinas Kesehatan, BPBD dan lain-lain,” ucapnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait