Salon Kenzie Kian Favorit di Kalangan Kaum Hawa di Probolinggo

Kaum Hawa saat memanjakan Diri Ke Salon Kenzie | Foto: Yuliono
Kaum Hawa saat memanjakan Diri Ke Salon Kenzie | Foto: Yuliono
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Probolinggo – Sudah lumrah wanita ingin selalu terlihat cantik dari ujung kepala sampai ujung kaki. Demi menjaga penampilan, mereka rela merogoh kocek dalam – dalam untuk merawat tubuh.

Salon kecantikan Kenzie yang berlokasi di Dusun Campuran RT 01 RW 02, Desa Jorongan, Kecamatan Leces, ini menjadi tempat favorit kaum hawa untuk memanjakan tubuh.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Karya Vincent Terpilih di Ajang Cal Internasional 2022 Finalist In Attendance

Mulai dari sekadar potong rambut, creambath, smoothing, cuci blow, hair spa, hingga rebonding.

Kini pemilik Salon Kenzie tergolong menjadi pengusaha muda sukses di Leces.

Keberhasilannya menjadi tempat jujugan kaum hawa ini tak terlepas dari jerih payah usahanya jungkir balik menjalankan bisnis kecantikan ini.

Ditemui di sela – sela rehat selepas melayani pelanggan, pemilik salon bernama Nurul Hidayati (30) ini mengisahkan perjalanan usahanya.

Di awal buka usaha, Nurul, memulai dengan modal minim. Bisa disebut modal kaca kecil, dan seperangkat alat potong rambut sederhana.

Berita Menarik Lainnya:  Airlangga Hartarto Kunjungi 2 Ponpes di Probolinggo, Ada Apa?

Kala itu belum ada pandemi Covid-19. Usaha yang dirintis sejak 2011 masih bisa bertahan hingga memasuki masa pandemi Covid-19.

“Kalau saya bilang saya bikin usaha itu memang modalnya banyak nekatnya. Tanpa saya duga usaha salon ini maju pesat dan diminati. Dalam kurun setengah tahun bisa balik modal,” ujarnya mengisahkan.

Dari keuntungan yang didapat itu dia jadikan modal untuk mengembangkan layanan. Sehingga customer semakin betah di Salon – nya.

“Keuntungan itu juga dipengaruhi faktor karena saya tidak memiliki karyawan. Melainkan ditangani sendiri, sehingga profit untungnya maksimal sampai 80 persenan,” ujarnya terbuka.

Berita Menarik Lainnya:  Kenang Masa Lalu, Gubernur Khofifah "Jajal si Kunthul"

Padahal, customer selama ini hanya ditarif Rp.8 ribu untuk potong rambut untuk pria dan potong rambut perempuan seharga Rp.10 ribu.

Dengan ramah, Nurul Hidayati, mengakui bahwa ada kelebihan yang ditawarkan ke pelanggannya selama ini yaitu jam buka salon.

Dia mengaku sangat fleksibel dalam membuka usaha salonnya. Sehingga setiap waktu bisa melayani customer.

“Rata – rata pengunjung bisa mencapai 10 – 20 orang per hari,” akunya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280