Ranting Ansor Sumberpitu Bahas Persiapan Rijalul Ansor se-Kecamatan Tutur

Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Ranting Desa Sumberpitu membahas persiapan Rijalul Ansor di Desa Sumberpitu
Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Ranting Desa Sumberpitu membahas persiapan Rijalul Ansor di Desa Sumberpitu
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PASURUAN- Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Ranting Desa Sumberpitu membahas persiapan Rijalul Ansor di Desa Sumberpitu.

Ketua Ranting Ansor Sumberpitu, Fikri, menjelaskan Rijalul Ansor adalah majelis dakwah sebagai lembaga semi otonom yang dibentuk GP Ansor sebagai implementasi visi revitalisasi nilai dan tradisi dan misi internalisasi nilai Aswaja dan sifatur rasul dalam GP Ansor, Sabtu (30/04/2022).

Bacaan Lainnya

Fikri menambahkan kegiatan ini sebagai upaya menjaga dan mempertahankan paham Aqidah Ahlusunnah Wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama sekaligus ajang konsolidasi kiai dan nahdliyin dengan GP Ansor NU di tiap tingkatan.

Berita Menarik Lainnya:  Bangil dan Pasuruan Dikepung Banjir

“Kegiatan ini juga sebagai upaya membentengi aqidah Aswaja dan tradisi Nahdlatul Ulama (NU). Juga sebagai upaya konsolidasi kiai dan nahdliyin muda GP Ansor NU di tiap tingkatan,” ujarnya.

Ads

Selain itu Rijalul Ansor juga dilaksanakan sebagai wahana pembangunan spiritual, khususnya bagi pengurus dan umumnya bagi seluruh generasi muda NU se-Kecamatan Tutur.

“Agar terhindar dari paham luar yang sedang marak, memperkuat kebinekaan dan kebangsaan. Sehingga tradisi dan amaliyah NU bisa terus dilestarikan dan dijaga dengan baik melalui keterlibatan pemuda,” pungkasnya.

Selain itu Satkorkel Desa Sumberpitu, Ustaz Abdul Kholik mengatakan, teknis menyukseskan Rijalul Ansor yang dihadiri kurang lebih 500 anggota Ansor dan Banser se Kecamatan Tutur.

Ads

Biaya yang dibutuhkan kurang lebih Rp13 juta, untuk itu dalam forum malam ini kami mengundang kurang lebih 100 orang, mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda, karang taruna, tokoh masyarakat, ketua jamaah tahlil dan semua pengurus ranting NU se-Desa Sumberpitu.

Berita Menarik Lainnya:  HIPMI Bondowoso Dilantik, Bupati: Mitra Pemda Kembangkan UMKM

“Namun Alhamdulillah, meskipun tidak semua nya hadir,muda-mudahan acara yang rencananya terselenggara hari Senin (30/05/2022) bisa berjalan lancar. Amien,” tutup Abdul Kholik.

Dalam rapat persiapan Rijalul Ansor juga dihadiri pihak Pemerintah Desa Sumberpitu, Kaur Pemerintahan. Ustaz Rois, dan Ketua Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Ahmad H Saifulloh.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800