Peringati Harlah PMII ke-62, PK PMII IAI Ngawi Gelar Aneka Lomba

Peringati Harlah PMII ke-62, PK PMII IAI Ngawi Gelar Aneka Lomba
Kader PK PMII Ngawi bersama warga desa Ngasinan dan peserta lomba
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM NGAWI-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) memperingati harlah yang ke-62 pada 17 April 2022. Hari yang istimewa bagi Kader PMII itu dimanfaatkan oleh Pengurus Komisariat (PK) PMII Institut Agama Islam (IAI) Ngawi dengan menggelar berbagai lomba di Desa Ngasinan, Kecamatan Paron, Ngawi.

Perlombaan itu antara lain, hafalan juz ama, mewarnai, dan kaligrafi. Pesertanya mencapai 50 anak. Peserta yangengikuti lomba tidak hanya anak-anak se-Kecamatan Paron saja, tetapi ada juga dari Kecamatan Mantingan bahkan dari Kabupaten Magetan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Menengok Kitab Berusia Satu Abad Lebih Karangan Kiai Hasyim Asy'ari di Jombang

“Diikuti 50 peserta, ada yang dari Magetan dan Kecamatan Mantingan juga,” ucap Aris, Ketua Panitia kepada Beritabangsa.com. Minggu (17/04/2022).

Tak hanya fokus pada perlombaan saja. Namun kegiatan yang dilakukan PK PMII IAI Ngawi juga diawali dengan qotmil qur’an sejak bakda salat dhuhur.

Ads

Adapun puncak peringatan Harlah PMII ke-62 oleh PK PMII IAI Ngawi dilaksanakan setelah salat Ashar dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya, Mars Subhanul Wathon, Mars PMII dan dilanjut dengan sambutan, serta pembagian hadiah juara umum dan harapan.

“Saat itu ada doa dan potong tumpeng,” jelas Aris, Mahasiswa Semester 4 Prodi Manajemen Pendidikan Islam IAI Ngawi.

Ads

Adapun Ketua PK PMII IAI Ngawi, Hadi menjelaskan bahwa masyarakat Desa Ngasinan sangat mendukung adanya kegiatan tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Festival Takjil, All Day Resto and Dining Sajikan Kenikmatan di Setiap Piringnya!

“Alhamdulillah masyarakat mendukung dan antusias,” ujar Hadi.

Selain itu, Hadi juga mengharapkan kegiatan ini dapat membuat kader PMII lebih erat sinergi dengan masyarakat untuk mengamalkan Tri Motto Zikir, Fikir, dan Amal Saleh.

Di acara ini PK PMII IAI Ngawi menggandeng UKM Mapala IAI Ngawi, Red Outdor, dan Masyarakat Ngasinan. Dan saat puncak peringatan harlah dihadiri oleh Ketua Yayasan Al Falah, Pengurus Ponpes Al-Falah, Mabinkom PK PMII IAI Ngawi, dan masyarakat Desa Ngasinan.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800