PAC IPNU IPPNU Karangjati Lakukan Kegiatan Ini, Sambut Ramadan

PAC IPNU IPPNU Karangjati Lakukan Kegiatan Ini, Sambut Ramadan
Ziarah yang dilakukan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Karangjati
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-NGAWI- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdalatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi melakukan kegiatan bersih-bersih musala, masjid dan ziarah muasis.

Kegiatan ini dilakukan di tiap ranting se-Kecamatan Karangjati berdasarkan instruksi dari PAC IPNU IPPNU Kecamatan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wakil Ketua DPRD Dukung PAC Fatayat NU

Anam, anggota IPNU Kecamatan Karangjati menjelaskan instruksi yang disampaikan PAC sudah sejak 28-31 Maret 2022 lalu, namun ada beberapa ranting baru bisa menjalankannya setelah tanggal itu.

“Tanggal 28 sampai 31, tapi ada beberapa ranting yang baru bisa menjalankan setelah tanggal 31,” ucapnya pada Beritabangsa.com, Jumat (01/04/2022).

Ia juga menyatakan kegiatan ini tidak mematok berapa jumlah musala atau masjid yang dibersihkan, tetapi diambil yang sentral saja.

Berita Menarik Lainnya:  Pasien RSDL Bangkalan Didominasi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

Sementara, ziarah muassis yang menjadi kebiasaan warga NU dilakukan pada hari Jumat, (01/04/2022). Kegiatan ini diikuti seluruh perwakilan ranting se-Kecamatan Karangjati dan juga pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Karangjati.

“Kalau jumalahnya saya kurang tau Mas, yang jelas tadi dari 17 ranting ada perwakilanya semua,” tutur Anam kepada Beritabangsa.com.

Anam menambahkan tempat yang menjadi tujuan ziarah adalah yang pertama makam Kiai Muhammad Amnan, Kyai Sulaiman Toha, KH Watsiq Amnani, di Makam Pondok Al Amnaniyah Talok dan makam Alm Rekan Ghufron anggota IPNU Karangjati dari Desa Sawo.

Berita Menarik Lainnya:  Tingkatkan SDM, DPD KNPI Sampang Gelar Sekolah Anggaran

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Kecamatan Karangjati, Wahyu Yoga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi tiap tahunnya.

“Itu sudah tradisi juga. Jadi, yang pertama PAC instruksikan pra ramadan yang wajib adalah bersih. Masjid induk ranting, diteruskan ziarah untuk akhir kegiatan pra ramadan,” terang pemuda berbakat yang juga dalang ini kepada beritabangsa.com.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280