Hadiri Pelantikan PMII, Bupati Bondowoso Akui PMII Ormawa Berlandaskan Aswaja

Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin saat sambutan di pelantikan PC PMII Bondowoso
Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin saat sambutan di pelantikan PC PMII Bondowoso
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWODO – Bupati Bondowoso, Drs Salwa Arifin menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bondowoso periode 2022-2023, di Graha NU, Badean, Selasa (17/5/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Salwa, mengatakan PMII merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan terbesar yang tersebar di seluruh Indonesia ini sebagai wadah kaum intelektual muda Nahdliyin yang berlandaskan ahlussunnah wal jamaah (Aswaja).

Bacaan Lainnya
banner 800x800

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bondowoso, mengucapkan selamat kepada jajaran yang baru saja dilantik. Semoga saudara-saudara bisa mengemban amanah yang telah diberikan,” ungkapnya.

Ads

Menurut orang nomor satu di Bondowoso ini menerangkan, dalam melanjutkan perjuangan menghadapi dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, PMII diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah.

Berita Menarik Lainnya:  Marvell Travel Mart Hadirkan Pameran Puluhan Agen Pariwisata

“Kalau kader menjadi pemimpin, dimanapun berada, Insya Allah daerah akan kondusif karena menawa tawassut, tasamuh, dan tawazun dalam memimpin,”ujarnya.

Ads

Bupati Salwa berharap, pergerakan PMII Bondowoso ini bisa dirasakan oleh masyarakat Bondowoso hingga ke pelosok desa dan membawa Bondowoso lebih baik.

“Selamat menjalan tugas, dengan waktu yang singkat ini bisa membawa PMII Bondowoso lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Jawa Timur, Abd. Ghoni, berharap di era kepemimpinan Firman Zah yang baru dilantik bisa menjalankan roda kaderisasi dan organisasi dengan sebaik-baiknya.

Ghoni, menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat akan digelar Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) PMII Jatim, pihaknya berharap kader PMII Bondowoso bisa mencalonkan diri dalam kontestasi dua tahunan tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  PC PMII Jember Aksi Damai Evaluasi 1 Tahun Kinerja Bupati

“Karena setiap cabang mempunyai kesempatan yang sama dengan cabang yang lain. Jangan minder meski baru saja dilantik untuk berproses lebih tinggi lagi,” ucapnya singkat.

Pos terkait