Earth Hour Dunia, Novotel Samator dan Komunitas Earth Hour Surabaya Gelar Switch Off 2022

Earth Hour Dunia, Novotel Samator dan Komunitas Earth Hour Surabaya Gelar Switch Off 2022
Suasana peringatan Earth Hour di hotel Novotel Samator Surabaya Timur yang berkolaborasi dengan komunitas Earth Hour Surabaya
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Memperingati Earth Hour di seluruh dunia, Novotel Samator Surabaya Timur berkolaborasi dengan komunitas Earth Hour Surabaya melakukan kampanye aksi cinta lingkungan dengan mematikan lampu selama 1 jam untuk mengurangi pemanasan global, adanya perubahan iklim, dan pengurangan penggunaaan listrik dunia.

Kampanye itu digelar di Damsole Pool Bar lantai 5, Sabtu (26/03/2022) yang juga turut diikuti oleh para tamu hotel.

Bacaan Lainnya

Diketahui, peringatan Earth Hour di seluruh dunia digelar satu tahun sekali tepatnya hari Sabtu pada pekan terakhir setiap bulan Maret.

Tak hanya itu, Novotel Samator Surabaya Timur pihak jug mengajak masyarakat umum mengikuti switch off baik secara online maupun offline, dengan mengusung tema #Connect2Home (Connect to Earth Heroes Movement).

Berita Menarik Lainnya:  Gelar KONGRES I 2022, Organisasi Usaha dan Ekonomi Rakyat Nusantara Dorong Kemandirian Ekonomi

Acara diawali dengan talk show bersama lima duta Earth Hour Surabaya 2022 yang berbicara tentang aksi nyata cinta lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

“Apabila suatu hal kita lakukan terus menerus maka otak kita akan merespon bahwa hal itu adalah sebuah kebiasaan yang baru, sehingga melalui hal kecil seperti membuang sampah dan menghemat energi,” ujar Arya Rajanagara, yang juga merupakan salah satu duta.

Berbagai penampilan menarik disajikan, salah satunya persembahan musikalisasi puisi oleh Nadakho serta akustik band dari N19 juga turut memeriahkan aksi ini.

Pada pukul 20.30 WIB secara serentak seluruh dunia –berdasarkan zona waktu masing-masing- turut melakukan pemadaman lampu atau yang biasa disebut switch off, tidak terkecuali di area Novotel Samator yang juga dilakukan selama satu jam sampai pukul 21.30 WIB. Pada saat inilah semua dapat menuliskan harapan-harapan terbaik untuk bumi yang kelak dapat diwujudkan bersama.

Ads

Dalam kesempatan ini, Novotel Samator Surabaya Timur juga mengajak tamu yang sedang menginap pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 untuk ikut berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour.

Berita Menarik Lainnya:  Hindu Dharma Temui Bupati Asahan

Setiap tamu secara sukarela dapat mengikuti challenge ‘Capture The Dark’ di mana dalam satu jam tersebut, tamu dapat mengabadikan kegiatan mereka lalu dibagikan pada Instagram story dengan #SwitchOffatNSST #EarthHour2022. Bagi dua orang dengan foto terbaik berhak mendapatkan satu voucher paket buffet buka puasa Ramadan Nusantara di Novotel Samator Surabaya Timur.

Ads

“Novotel Samator tidak hanya berhenti pada aksi ini saja, kami akan terus berkomitmen untuk mengurangi pemanasan global dan perubahan iklim sesuai standard Planet 21 dari Accor, melalui berbagai program CSR kami secara berkelanjutan.” tutur David Charles Kalalo, General Manager Novotel Samator Surabaya Timur.

Daftar Kutipan Pernyataan Para Duta Earth Hour Surabaya 2022

Firda: ‘Melalui kelompok kecil yaitu keluarga untuk saling mengingatkan agar hidup ramah lingkungan,  setelah dari keluarga bisa ke lingkup yang lebih besar lagi.’

Berita Menarik Lainnya:  Anggota DPRD Sampang Hadiri Pelantikan Kartar The Brilliant, Begini Pesannya

Yusuf: ‘Gaya hidup ramah lingkungan bisa melalui kampanye di sosial media kita masing- masing dan yang terpenting adalah konsistensi bukan hanya ikutan dengan tren-tren terkini.’

Alvin: ‘Bumi kita ini sudah tercemar, maka saya suka membagikan kegiatan ramah lingkungan di sosial media saya sendiri agar teman-teman mengetahui kondisi bumi kita.’

Yusuf dan Firda : ‘Ini aksi kita bukan hanya untuk sekedar bumi kita sendiri tapi untuk bumi anak cucu kita, setelah kita beraksi mari ajak teman” kita untuk beraksi. Mari berkolaborasi dalam berbagai aksi untuk bumi yang lestari.

Alvin: ‘Mari jaga bumi pertiwi untuk menghidupkan anak cucu kita nanti karena kalo bukan dari kita siapa lagi, kalo bukan sekarang kapan lagi.’

Arya: ‘Ini aksiku bukan hanya sekedar tagline tetapi itu diresapi kita lakukan dan juga kita perlu berkolaborasi untuk melakukannya secara bersama-sama.’

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800