Diguyur Hujan, Pembagian Ratusan Takjil dari Sahabat Gus Fatchur Jombang Tak Berhenti

Tampak pembagian takjil dari Sahabat Gus Fatchur Jombang, ketika diguyur hujan
Tampak pembagian takjil dari Sahabat Gus Fatchur Jombang, ketika diguyur hujan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Suasana di Jalan Raya Desa Wangkalkepuh, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang tak seperti biasanya, Sabtu (23/4/2022) sore menjelang azan maghrib. Di sepanjang ruas jalan ini kendaraan melambat padat dan merayap lancar.

Belakangan diketahui ada aksi pembagian takjil dari Sahabat Gus Fatchur (SGF) dan Komunitas Bakol Jombang. Kegiatan ini memicu arus lalu lintas melambat, dan merayap mengingat banyaknya warga antusias mendapatkan takjil.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tak Ber KTP, RSI Siti Hajar Tetap Layani Pasien dengan Baik
banner 1024x1366

Selain arus yang padat, di kawasan ini diguyur hujan deras. Uniknya, meski demikian tak membuat sejumlah personel SGF berhenti, namun tetap melanjutkan pembagian takjil kepada pengguna jalan.

Koordinator SGF Jombang Umrohatus Sa’diah mengatakan, aksi berbagi takjl tersebut dilakukan guna untuk meringankan beban pengguna jalan untuk mendapat takjil buka puasa.

Menurutnya, terdapat ratusan bingkisan berisi makanan dan minuman yang disalurkan.

“Dari sahabat Gus Fatchur sendiri ada puluhan anggota yang turun untuk berbagi takjil ini. Sedangkan paket takjil ada 500 an bungkus yang kita bagikan ke pengguna jalan, tukang becak dan lain sebagainya,” ujarnya kepada wartawan.

Berita Menarik Lainnya:  MPPI Ajak Pemuda Perbatasan Tolak Narkoba dan Dukung Vaksinas

Aktivitas ini sudah menjadi kegiatan rutin mingguan selama bulan suci Ramadan. Sementara harapannya, para penerima takjil bisa senang dan terbantu. Sehingga membawa keberkahan selama Ramadan.

“Ini sudah jadi agenda rutin dari tahun-tahun sebelumnya. Harapannya semoga kita selalu bisa menebar kemanfaatan khususnya di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” pungkasnya.

Sementara itu, komunitas dari Bakol Jombang mengungkapkan terimakasih sudah bisa gandeng dengan Sahabat Gus Fatchur dalam aksi berbagi kai ini. Dari situ diharapkan agar selalu diberi kelancaran, kesehatan, dan saling membawa keberkahan di bulan Ramadan.

“Kami atas nama Konco Bakul Jombang mengucapkan terimakasih selama ini sudah didukung rekan-rekan SGF. Terutama Gus Fatchur, semoga rezekinya tambah lancar,” ujar Wak Nda Kordinator Konco Bakul Jombang.

Berita Menarik Lainnya:  Siap-siap, ITS Gandeng Universitas dari Finlandia Kembangkan 6G Ambassador

Selain berbagi takjil, sejumlah komunitas yang bergabung ini juga menggelar buka bersama dengan para santri di Pondok Ramadan SDN Wangkal Kepuh, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang.

Kegiatan ini mampu membuat para anak muda merasa senang. Bahkan komunitas ini mendapat apresiasi dari guru pembina pondok, Sulami, yang juga kepala sekolah setempat.

“Semoga tahun depan bisa bergabung lagi dan kami ucapkan terimakasih pada Sahabat Gus Fatchur dan teman-teman komunitas Bakol,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280