Rekomendasi Wisata Ciamik di Kabupaten Blitar, dari Candi Penataran Hingga Rambut Monte

Blitar
Icon Kabupaten Blitar
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BLITAR- Jika berbicara tentang Blitar, maka yang ada di benak adalah pusara Bung Karno. Tidak heran, bila orang menyebutnya sebagai tempat untuk menyerap spirit kenegaraan dan kebangsaan.

Padahal selain itu, masih tersimpan banyak destinasi wisata di Blitar yang bisa dikunjungi di akhir pekan.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Blitar menjadi bagian wilayah yang dianugerahkan Tuhan dengan sejuta pesona alam yang begitu menakjubkan.

Oleh karena itu, tidak heran bila dengan beberapa tempat wisata yang dimilikinya, Blitar mampu menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung, baik masyarakat lokal maupun wisatawan luar daerah. Dan tempat wisata itupun tak kalah keren, indah, dan sudah terkenal bagi banyak kalangan.

Berikut ini Beritabangsa.com ulas beberapa nama tempat wisata paling ciamik dan familiar bagi traveler di Blitar yang akan membuat liburan akhir pekan semakin asik. Berikut tempat-tempat wisata tersebut.

Candi Penataran

Candi Penataran
Candi Penataran

Jika kamu merupakan orang yang suka sejarah dan peradaban, serta ingin menyelami indahnya kebudayaan nusantara dalam peninggalan kerajaan terdahulu.

Kamu bisa mencoba berkunjung ke Candi Penataran bersama keluarga.
Tempat wisata satu ini merupakan kompleks candi Hindu terluas di Jawa Timur.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Malang Berharap Situs Srigading Jadi Wisata Purbakala

Kompleks candi ini mencakup tanah seluas 12.946 meter persegi. Dengan area taman yang cantik berisi berbagai pohon dan bunga.

Sehingga pengunjung yang datang bisa lebih menikmati suasana asri pegunungan sembari belajar mengenai situs peninggalan sejarah.

Selain itu, pengunjung juga bisa puas menjelajah sudut instagenic dengan berbagai fasilitas yang ada di komplek candi penataran.

Untuk bisa memasuki kompleks candi, pengunjung cukup membayar seikhlasnya di loket pengunjung.

Istana Sakura Blitar

Istana Sakura Blitar
Istana Sakura Blitar

Jika kamu merupakan orang yang ingin pergi berlibur ke Jepang atau sangat menyukai budaya negara tersebut. Kamu bisa mencoba berkunjung ke Istana Sakura Blitar lebih dulu.

Destinasi wisata yang satu ini menawarkan beraneka ragam makanan bernuansa Jepang yang bisa kamu nikmati sepuasnya.

Ads

Kamu bisa menikmati budaya dan suasana seperti di Jepang bersama rekan maupun keluarga hanya di Istana Sakura Blitar. Kamu dapat berfoto di berbagai spot foto yang memiliki pemandangan estetik. Cocok banget buat kamu yang hobi foto kekinian untuk kebutuhan konten Instagram.

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari mushola, toilet, terapi ikan, dan pusat oleh-oleh. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp10.000 saja. Istana Sakura berlokasi di Dusun Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Blitar.

Berita Menarik Lainnya:  PLN Bertahap Normalkan Pasokan Listrik ke Madura

Blitar Park

Blitar Park
Blitar Park

Wisata Blitar yang satu ini memang akan membuat anak-anak semakin bahagia di liburannya kali ini. Anak-anak bisa bermain di taman air yang penuh dengan karakter bajak laut dan bermain pelampung.

Tidak hanya itu, anak-anak bisa bermain bom-bom car, roller coaster, dan keseruan lainnya. Selain permainan untuk anak-anak, Blitar park yang berlokasi di Desa Pojok, Kecamatan garum, Blitar ini juga menyediakan bioskop 5D dan kolam renang waterboom.

Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orangtua bisa menikmati liburan bersama orang tersayangnya di sini.
Bagi kamu yang ingin menikmati liburan dengan pasangan secara romantis.

Kamu bisa berkunjung ke Blitar Park pada malam hari. Hal ini karena saat malam hari akan ada serangkaian warna lampu yang gemerlap indah dan terdapat kafe yang bisa mempererat kedekatanmu dengan orang tersayang.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000 kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang seru dan mengesankan di Wisata terpopuler di Blitar  satu ini.

De Karanganjar Koffieplantage

De Karanganjar Koffieplantage
De Karanganjar Koffieplantage

Wisata De Karanganjar Koffieplantage merupakan salah satu perkebunan kopi peninggalan Kolonial Belanda di Desa Karanganyar Timur, Blitar.

Berita Menarik Lainnya:  Rindu Kabah, Pengunjung Serbu Pameran Wisata Umroh PT Traver Mart

Di tempat wisata ini, kamu bisa menikmati kopi yang dibuat langsung.

Selain itu, tempat ini juga memiliki beberapa museum yang bisa kamu kunjungi seperti RoemahLodji, Moesioem Mblitaran, Moesioem Poerna Bhakti, dan Moesioem Poesuka.

Destinasi wisata yang berlokasi di Dusun Karanganyar, Desa Karanganyar Timur, Modangan, Nglegok ini mempunyai biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 untuk hari biasa dan Rp15.000 untuk weekend dan hari libur nasional.

Petilasan Rambut Monte

Petilasan Rambut Monte
Petilasan Rambut Monte

Kawasan Gunung Kawi sudah terkenal karena ritual pesugihannya. Namun, siapa sangka jika ada telaga cantik di dalamnya bernama Rambut Monte.

Tempat wisata ini terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Blitar. Destinasi wisata ini merupakan sumber mata air.

Petilasan Rambut Monte mempunyai air yang sangat jernih dan mampu menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung.

Meskipun terkenal mistis, namun tempat ini sangat layak untuk menjadi daftar destinasi liburanmu karena keindahannya.

Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya masuk Wisata terpopuler di Blitar ini sebesar Rp3.000 untuk orang dewasa dan Rp2.000 untuk anak-anak.

Demikianlah beberapa tempat wisata yang ciamik di Blitar dan wajib kamu kunjungi saat liburan nanti. Pastinya masih banyak destinasi wisata unik di Blitar yang bisa kamu kunjungi.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait