Cek Mazsseeeh, Ada Malioboro di Kota Probolinggo

Dinda salah satu pengunjung saat di kawasan padestrian Kota Probolinggo yang bernuansa Malioboro
Dinda salah satu pengunjung saat di kawasan padestrian Kota Probolinggo yang bernuansa Malioboro
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO – Ada pedestrian mirip kawasan di Jalanan Malioboro Daerah Istimewa Yogjakarta, di Kota Probolinggo. Tepatnya di Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Trotoar dibangun sedemikian rupa asri dan apik. Terkini, digemari kalangan muda-mudi Probolinggo karena instagramable.

Hal itu diungkap oleh Dinda Alifah Asa Maulida Ansori, warga asal Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo,

Bacaan Lainnya

Perempuan berusia 21 tahun ini mengaku senang menikmati keindahan suasana trotoar pedestrian dengan duduk santai di kursi yang tersedia. Dia baru tahu ada pedestrian yang baru dibangun.

“Sepertinya baru. Ya baru beberapa minggu ini viral di beberapa media sosial. Jadi saya pingin tahu dan sekarang saya rasa memang bagus dan nyaman menikmati keindahan sepanjang trotoar yang nuansanya mirip seperti di Malioboro, Yogyakarta,” ujarnya kepada Beritabangsa.com pada Kamis (7/6/2022).

Berita Menarik Lainnya:  Sudah Vaksin Lengkap, Penumpang KA Tak Perlu Tunjukan Hasil Antigen-PCR

Sekira pukul 15.00 WIB, Dinda mengunjungi kawasan padestrian tersebut. Tak hanya seorang diri, dia menunggangu motor bersama temannya, Nafis.

Usai memarkir motornya, Dinda, mulai menapak pelan di atas trotoar. Decak kagum mencuat di balik senyumnya. Dinda sesekali memejamkan mata dan menebar senyuman, sambil menyusuri trotoar tersebut.

“Ternyata tidak jauh beda, suasana di atas trotoar ini dengan di Yogyakarta. Yang membedakan hanya,lalu lalang warga dan pedagang saja. Di sini tak banyak pedagang. Namun suasananya sama bagus dan nyaman,” jelas Dinda.

Saking asyiknya, tak terasa capek mengayunkan kedua kakinya sampai ke ujung jalan. Terik matahari pun tak dia rasakan.

Cucuran peluh di wajah perempuan ini, sejenak hilang oleh terpaan angin yang menggelayut di perindang jalan bak berada di depan kipas angin.

“Cuacanya begitu terang, namun angin sepoi-sepoi ini membuat lebih nyaman. Saya tidak terasa haus, biasa saja. Pedestrian sepanjang satu kilometer-an ini juga terlihat bersih dari sampah. Saya jadi segan,” cetusnya.

Berita Menarik Lainnya:  Indahnya Wisata Pantai P3 Mayangan Probolinggo

Namun, Dinda merasa ada yang tidak pas di hati. Setelah separuh jalan menyusuri trotoar ini. Matanya risih karena melihat motor parkir di atas trotoar. Di benaknya bergumam, jika dibiarkan trotoar akan cepat rusak. Parkir motor itu harus dialihkan.

“Ya pemandangan yang nggak bagus itu di sini cuma sikap pengunjung yang memarkir sepedanya di atas trotoar. Ya semoga bisa ditertibkan, begitu pentingnya menjaga fasilitas. Karena kalau dibiarkan, takutnya rusak gitu, kan pas gak bagus lagi,” katanya.

Di bulan Ramadan tahun ini, kawasan trotoar ini sangat recomended jadi tempat ngabuburit bagi warga Kota Mangga ini.

Di kala sore hari sejumlah muda-mudi menikmati keindahan kawasan setempat, menunggu waktu berbuka puasa.

“Banyak yang ngabuburit, banyak yang beli – beli takjil buat buka puasa gitu di sini. Kalau aktivitas warga di sini ya rata-rata, main dan santai-santai, berswa foto, dan banyak aktivitas lainnya. Lumayan ramai kalau di bulan Ramadan ini,” bebernya.

Berita Menarik Lainnya:  Segel Tandon Air Sumber Pitu Malang Akhirnya Sepakat Dibuka

Begitu kala malam hari tiba, gemerlap lampu terang berwarna kekuning-kuningan dari lampu penerangan jalan trotoar ini terlihat jelas dan bagus. Tak jarang para pengunjung memanfaatkan suasana malam untuk berswafoto.

“Karena saya sadari sendiri, banyak spot foto yang Instagramable di sini. Apalagi kalau malam hari, lumayan ramai juga. Ada yang foto-foto an, tik-tok an, ngopi dan lain sebagainya. Pokoknya nyaman dah, seperti di Malioboro Yogya gitu,” pungkasnya.

Sementara Nafis, pengunjung lainnya juga mengaku bahwa tempat di lokasi dimaksud nyaman dan bersih. Di samping itu, dia berharap ada penambahan fasilitas umum lain dan diberi penjagaan serta perawatan.

“Karena bagus sekali loh. Ya harapannya, semoga fasilitasnya tidak mudah rusak dan tetap bagus saja. Pada intinya terjaga lah gitu,” sergah Nafis singkat.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280