Masuk Trending Film Horor, Richvillage Gelar Nobar Gratis Pengabdi Setan 2

Nobar
Foto bareng penonton usai nobar gratis Pengabdi Setan 2
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JEMBER- Karya film horor gubahan sutradara Joko Anwar sukses mendulang penonton dengan jumlah fantastis. Terbaru, film berjudul “Pengabdi Setan 2: Communion” yang ditayangkan di bioskop sejak 04 Agustus 2022, ketika menginjak hari keduanya telah ditonton 1.000.000 lebih orang.

Ads

Akibat tingginya animo masyarakat tersebut, pengembang perumahan di Jember yaitu Rich Village menyelenggarakan nonton gratis bagi masyarakat Jember, Kamis malam 04 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin mengajak seneng-seneng bareng masyarakat, dan memang filmnya bagus sekaligus kita apresiasi industri perfilman di tanah air yang mulai tumbuh,” ungkap pemilik Richvillage, Dandy Harunsyah Bernady.

Berita Menarik Lainnya:  Tangani Pasien Covid-19, Pemkot Surabaya Terima Bantuan Tiga Alat Canggih Dari ITTS

Delfi Nihayah, salah satu penonton berterima kasih atas nobar gratis Pengabdi Setan 2 yang diselenggarakan Richvillage.

“Sering-sering aja bikin kayak gini,” celetuknya sambil tertawa.

Sutradara Joko Anwar berhasil menuai lompatan besar dari film pertamanya Pengabdi Setan yang rilis pada 2017 yang hanya mendapatkan 97 ribu penonton pada hari pertama.

“Sampai dengan jam 16.00 di hari kedua sudah lebih dari 1.000.000 nemenin Pak Ustad keliling rumah susun,” tulis Joko Anwar dalam akun instagramnya @jokoanwar.

Pengabdi Setan 2 mengisahkan kelanjutan kisah keluarga Suwono bertahan hidup usai teror horor ibu dalam Pengabdi Setan (2017).

Lima tahun setelah kejadian horor usai ibu meninggal dunia, Rini, Bapak, Tony, dan Bondi berusaha menjalani kehidupan mereka dengan tinggal di sebuah rumah susun tak terawat di utara Jakarta.

Rini masih berusaha untuk menggapai mimpinya meski kini kehidupannya makin tak mudah. Ia harus mengurus Bapak dan adik-adiknya dan memendam segala mimpinya menyelesaikan studi.

Berita Menarik Lainnya:  Olahraga, Kunci Kesehatan dan Kebugaran Kompol Joinaldo, beserta Serdik Prianggo dan Serdik Reza

Sedangkan Tony dan Bondi tumbuh sebagai remaja yang menghabiskan masa puber mereka di rumah susun nan jauh dari peradaban.

Ada romansa romantika Tony yang kasmaran dengan perempuan lebih tua darinya bernama Tari. Sosok perempuan yang dipandang sebelah mata oleh pemuda sekitar.

Sedangkan Bondi menjalin pertemanan dengan dua sahabat lain di rumah susun tersebut.

Bapak juga punya aktivitas misterius, setiap hari pergi membawa koper dan kembali ketika malam untuk menyimpan koper itu di dalam almari. Bapak tak pernah menjelaskan di mana ia bekerja, dan untuk apa koper itu.

Kisah keluarga Ibu berkelindan dengan konteks politik di masa itu. Jakarta dilanda peristiwa penembakan misterius alias Petrus yang sering menjadi tajuk berita di koran dan televisi.

Berita Menarik Lainnya:  Wow, Sindikat Curanmor Perempuan Muda Dibekuk Polres Probolinggo

Di saat yang sama, Jakarta pun dilanda badai. Di hari yang sama, terjadi kecelakaan di rumah susun. Elevator di rumah tersebut jatuh dan menewaskan sejumlah korban.

Kondisi badai menyebabkan pemakaman tak bisa dilakukan saat itu juga. Sedangkan sebagian besar penghuni mulai pergi dari rumah susun itu, sebab khawatir terjebak badai di tempat itu.

Saat malam, listrik padam, dan kondisi rusun yang sepi membuat suasana mencekam. Ditambah jenazah korban terpaksa disemayamkan di rusun membuat suasana horor semakin lengkap.

Saat itu pula, Ibu bersama kelompok misterius datang menghantui Keluarga Suwono.

Dengan pencapaian minggu pertama ini, akankah Pengabdi Setan 2 ini dapat mengalahkan rekor film KKN di Desa Penari gubahan sutradara Awi Suryadi dengan total lebih dari 9,2 juta penonton?

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Pos terkait

banner 768x1152