Makna Kemerdekaan Bagi Ketua BPC HIPMI Sidoarjo

Ketua BPC HIPMI Sidoarjo
Dian Felani Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Sidoarjo
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO- Ketua BPC HIPMI Sidoarjo Dian Felani, turut memaknai kemerdekaan bangsa Indonesia.

Apa makna bagi Dian Felani. Peringatan Kemerdekaan saat ini adalah wujud penghargaan terhadap sejarah. Terutama Pahlawan yang tanpa rasa takut berjuang untuk memerdekakan bangsa dan negara.

Bacaan Lainnya

Pastinya rasa bangga tak terhingga dirasakan oleh semua warga, khususnya masyarakat Sidoarjo, karena pada usia ke-77 ini, Kabupaten Sidoarjo masih berdiri kokoh dengan semangat optimis menata pembangunan ke arah yang lebih baik, menuju Good Governance

atau pemerintahan yang baik.
Berita Menarik Lainnya:  BPMNU RSI Siti Hajar Sidoarjo Target Bangun Klinik di Tiap MWC NU

“Di bulan kemerdekaan ini saya ingin katakan bahwa sebagai Ketua BPC HIPMI Sidoarjo saya tetap memegang teguh nilai-nilai budaya yang ada di Sidoarjo. Karena saya lahir dan tumbuh besar dengan menghirup udara dari bumi Sidoarjo yang saya banggakan,” kata Dian, Kamis (25/08/2022).

Pengusaha muda itu mengatakan tantangan yang dihadapi Kabupaten Sidoarjo saat ini lebih kepada tantangan moralitas penyelengara negara di lingkungan pemerintah kabupaten sampai desa.

Kalau dulu pahlawan harus bersatu untuk melawan penjajah, tapi sekarang sebagai warga, terkhusus penyelenggara pemerintah kabupaten harus ikhlas memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat dan tentunya bebas dari korupsi.

“Hari ini saya sebagai Ketua HIPMI, bersama dengan Bapak Bupati, kita ingin bersama-sama membangun Sidoarjo menuju ke arah Good Governance dan Clean Government. Dua hal ini kalau berhasil kita capai, sudah pasti Sidoarjo akan lebih maju, dan masyarakatnya sejahtera,” ujar pria berparas tampan itu.

Berita Menarik Lainnya:  Harumkan Nama Sidoarjo, Sufyan Assauri Raih Juara 1 Qiroat Mujawwad Dewasa MTQ XXIX

Putra asli kelahiran Tulangan Sidoarjo itu juga berpesan kepada generasi muda, peran generasi muda sangatlah besar.

Pendidikan karakter harus benar-benar didapat para generasi muda agar mampu lebih kritis dalam melihat segala kondisi. Selain itu, kreativitas generasi muda juga akan menjadi kunci untuk memajukan Kabupaten Sidoarjo.

Kritis dan kreatifnya generasi muda Sidoarjo akan melihat Sidoarjo lebih luas dan akan memanfaatkan segala potensi yang ada dengan bertujuan mengenalkan sisi-sisi positif Sidoarjo pada masyarakat Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  SMA Antartika Dijarah Maling, Uang Ratusan Juta Raib

Semua itu akan sangat mudah direalisasikan ketika para generasi muda memegang teguh nilai kritis dan kreatif.

Pihaknya yakin generasi muda di Sidoarjo sebetulnya sudah memegang teguh nilai-nilai tersebut, hanya saja saat ini belum dikembangkan secara maksimal.

Inilah saatnya untuk bergerak secara aktif mengasah diri generasi muda agar menjadi lebih berharga dan siap menghadapi segala perubahan dengan tetap menjunjung nilai kritis dan kreatif sebagai bekal awal untuk menjunjung pertumbuhan Kabupaten Sidoarjo.

“Semoga ke depannya kabupaten kita tercinta ini dapat terus menjadi rumah yang aman dan nyaman untuk seluruh warga masyarakat Sidoarjo,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280