Menparekraf Takjub dengan Pesona JFC

JFC
Dari kiri Bupati Jember Hendy Siswanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, dan Presiden JFC Budi Setiawan menabuh drum tanda dimulainya Grand Carnival JFC.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JEMBER- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan rasa takjubnya atas even internasional, Jember Fashion Carnaval (JFC) kebanggaan masyarakat Kabupaten Jember.

“Acara ini telah menjadi kebanggaan bukan hanya bagi Jember, tetapi juga Indonesia. Even nasional yang kita banggakan,” ungkap Sandiaga Uno.

Bacaan Lainnya

Mendukung Gubernur Khofifah, dia menuturkan bahwa sudah sepatutnya gelaran JFC masuk ke dalam kalender pariwisata Internasional. Pasalnya, JFC yang telah diselenggarakan selama 20 tahun, dan telah menjelma menjadi karisma even nusantara.

Berita Menarik Lainnya:  Ini Kronologi Bonek yang Berhasil Menangkap Perampoknya

“PR nya adalah kita akan mengangkat JFC bukan hanya sebagai even nasional tapi masuk ke dalam Internasional Calendar of Event ,” tuturnya.

Di sisi lain, Sandiaga Uno juga menyebut bahwa kemajuan sektor pariwisata di Indonesia telah berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi bangsa di 2022. Sektor pariwisata memiliki sisi Entrepreneurship yang diyakini bisa terus dikembangkan.

“Di JFC saya melihat potensi Entrepreneurship. JFC telah menjadi ikon dimana Leadership bisa membawa even daerah, nasional dan internasional,” terang Sandiaga Uno.

Di akhir, dirinya berterima kasih atas sinergitas semua pihak atas penyelenggaraan JFC selama 20 tahun terakhir. Dia berharap sinergitas yang baik ini akan terus terjaga demi kemajuan bangsa Indonesia.

Berita Menarik Lainnya:  Rakornas Stabilisasi Bapok, Mendag: Kebutuhan Puasa dan Lebaran Terkendali

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, bahwa JFC 2022 yang mengangkat tema The Legacy ini banyak menghadirkan karya karya spektakuler. Terbukti, banyak ekonomi kerakyatan yang terbantu sekaligus bisa bermanfaat bagi perekonomian Kabupaten Jember.

Bupati Jember memohon doa restu pada tahun depan event JFC bisa menjelma menjadi event JFC Dunia.

“Dalam waktu dekat kami akan membuat Museum JFC yang bisa dinikmati masyarakat sebagai event budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,” tutupnya.

Pada gelaran dekade ke 2 ini, JFC menghadirkan tema “The Legacy” dengan menampilkan 10 defile terbaik yang berhasil meraih award sebagai best defile pada JFC 2011 hingga 2019, di antaranya Madurese, Mahabharata, Betawi, Garuda, Majapahit, Aztec, Sriwijaya, Sasando, dan Poseidon.

Berita Menarik Lainnya:  Indahnya Kebersamaan, Kapolres Jombang Penuhi Permintaan Tahanan, Bukber dengan Menu Spesial

JFC tahun ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De-Neefe Suardana dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Chresheilla. Untuk kali pertama JFC menghadirkan catwalk di malam hari sepanjang 3,6 km.

Acara ini yang digelar dua hari, tanggal 06 dan 07 Agustus 2022 ini, terdiri dari Pet Carnaval, Wonderful Artchipelago Carnaval Indonesia (WACI), Artwear Carnaval (Fashion Art), World Kids Carnaval (WKC), dan Grand Carnaval of JFC.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280