Helm dan Boneka Warnai Operasi Patuh Semeru 2022 di Jombang

Kasatlantas
Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, ketika memberikan boneka dan helm kepada pengendara
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Polisi di Jombang sudah memulai giat Operasi Patuh Semeru 2022. Tampak berbeda, penerapan operasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Jombang, Rabu (15/6/2022) siang ini.

Rupanya, operasi yang digelar di kawasan pos Kota Jombang ini lebih mengedepankan pendekatan humanis dan persuasif. Seperti mulai dari imbauan untuk mematuhi peraturan dalam berkendara, hingga pemberian helm dan boneka.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Kasatlantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan, operasi kali ini lebih mengedepankan giat sosial. Di samping itu, tidak lupa mengimbau masyarakat agar patuh tata tertib lalulintas demi menyelamatkan anak bangsa.

Berita Menarik Lainnya:  Antisipasi Over Kapasitas, Lapas Kelas IIB Jombang Rutinkan Pemindahan Warga Binaan

“Jadi operasi Patuh Semeru hari ini, kami dari Satlantas Polres Jombang mengadakan giat sosial. Jadi kami memberikan beberapa boneka dan helm untuk menyelamatkan anak bangsa,” ujarnya.

Tak hanya helm dan boneka saja, polisi juga memberikan sejumlah jas hujan terhadap pengendara jalan yang sudah dinilai tertib dalam berlalulintas. AKP Rudi mengatakan, jas hujan itu diberikan dengan memahami kondisi cuaca pancaroba di Kota Santri Jombang.

Ads

“Karena sekarang musim pancaroba, jadi kami peduli juga kepada mereka yang sudah patuh dalam berkendara. Kami berikan jas hujan,” jelasnya saat ditemui di Jalan KH Wahid Hasyim Jombang ini.

Selama giat sosial dilakukan, AKP Rudi menilai jika pengguna jalan di Jombang rata-rata sudah mematuhi aturan berlalulintas. Mulai dari memakai helm dan lain sebagainya.

Dengan demikian, pihaknya berupaya agar masyarakat tidak hanya disiplin berlalulintas ketika ada operasi patuh semeru saja. Melainkan, ia berharap setiap melakukan perjalanan agar tetap mematuhi aturan berlalulintas.

Ads

“Ya demi keselamatan bersama selama di perjalanan. Makanya kami berharap masyarakat tetap patuh aturan berlalulintas, jangan hanya ketika ada operasi saja. Karena perlu diketahui, angka laka lantas di Jombang sekarang tinggi demikian,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  PSID Jombang Pincang Jelang Liga 3 Jatim, Askab Janjikan Dana Tahun Depan

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah anggota Satlantas Polres Jombang tampak penuh senyum dan semangat dalam melakukan giat sosial pada operasi patuh semeru 2022 ini.

Mereka berbagi tugas, ada yang bertugas memberikan imbauan patuh berlalulintas, membawa dan memberikan boneka dan helm serta jas hujan, hingga memberikan arahan dan teguran terhadap pengendara yang dinilai melanggar.

Masih di tempat yang sama, terlihat salah seorang pengendara sepeda motor yang sedang membonceng anak sekolah diberhentikan oleh pihak kepolisian.

Tapi tidak untuk diberikan sanksi pelanggaran, seorang anak yang masih berseragam sekolah SD ini justru diberikan kejutan oleh petugas kepolisian. Dari awal tidak memakai helm, ia diberikan helm baru berwarna merah oleh salah satu polisi wanita di Jombang ini.

Berita Menarik Lainnya:  Pasar Paiton Probolinggo Siapkan Layanan Pasar Online Berbasis Digital

Senyuman manis penuh kebahagiaan pun terlihat jelas dari anak perempuan itu. Begitu helm dipakai, ia lontarkan ucapan “Terimakasih ibu polisi baik” kepada petugas kepolisian ini.

Senada yang disampaikan oleh pengendara adik tersebut, Wildan (32) warga Pulo, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini mengucapkan terimakasih di hadapan pihak kepolisian.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu polisi dari Polres ini, karena sudah diberikan helm untuk keselamatan selama di jalan. Semoga operasi kedepannya terus berjalan dengan lancar,” singkat Wildan kepada wartawan.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait