Baju Adat Pernik Budaya Nusantara Warnai JJS LPM Suramadu

LPM
Pemenang Kostum terunik dan kreatif di JJS LPM Suramadu
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- LPM Suramadu tampil beda. Lembaga Pemberdayaan masyarakat Suramadu (LPM Suramadu), menggelar Bazar dan Jalan Jalan Sehat (JJS) pada Minggu (21/08/2022) pagi.

Bertempat di Markas LPM Suramadu, Jalan Tambak Dalam Baru, Kelurahan/Kecamatan Asemrowo, jalan sehat dibuka oleh jajaran tiga pilar, ditandai pelepasan 77 balon berwarna merah dan putih.

Bacaan Lainnya

Tampak Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesra Pemkot Surabaya Arief Budiarto bersama Ketua Umum LPM Suramadu H Abdul Rohim melepas balon dan spanduk bertuliskan Dirgahayu RI 77 Tahun.

Berita Menarik Lainnya:  Tiga Mahasiswa FEBTD Unusa Raih Juara 3 Busniess Plan Competition

“Kegiatan ini sebagai wujud syukur kami atas kemerdekaan yang telah diraih, seraya mendoakan untuk seluruh pejuang, seluruh kusuma bangsa, seluruh pahlawan agar mendapat tempat terbaik dan mulia di sisi Allah SWT,” ucap H Rohim pada Beritabangsa.com.

Pelepasan balon berjumlah 77 tersebut turut disaksikan oleh Camat Asemrowo Bambang Udi Ukoro, Kapolsek Asemrowo Hari Kurniawan, Lurah Asemrowo Masrufah, dan ketua LPMK Asemrowo M Widodo, beserta ratusan masyarakat sekitar.

“Kami juga sisipkan surat pada balon tersebut yang berisikan pesan dan harapan kami semua, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga seluruh aspek kehidupan pulih lebih cepat, dan seluruh masyarakat Indonesia dapat bangkit lebih kuat,” ucap Dirut PT Metatu Nusantara Jaya (MNJ) ini.

Berita Menarik Lainnya:  Inilah Pemenang Sayembara Logo Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim

Di lokasi, jalan sehat diikuti dengan semarak dan antusias oleh masyarakat sekitar. Sebab, tradisi tersebut akhirnya dapat kembali digelar setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

Kegiatan ini terbilang unik, pasalnya, para peserta memakai kostum ala karnaval, sehingga JJS berlangsung penuh warna. Setidaknya, 42 peserta jalan sehat mengenakan pakaian adat dari berbagai suku dan daerah di Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Kami bersyukur, Indonesia yang kaya ini terus maju, terus terjaga budayanya. Bersama-sama mari warisi api perjuangan Sang Proklamator, Bung Karno dan Bung Hatta, untuk terus merawat kekayaan Indonesia termasuk keragaman budaya,” ujar Abah Rohim(sapaan akrab H Abdul Rohim).

Berita Menarik Lainnya:  Hasilkan Pendapatan Tambahan dengan Google AdSense

Adapun jalan sehat tersebut didukung oleh PT Metatu Nusantara Jaya (MNJ), PT Bangun Berkah Berkarya, dan Zero Water. Total ada ratusan doorprize dengan hadiah utama satu unit motor Scoopy. Selain itu, juga ada hadiah hiburan mulai dari sepeda gunung, sepeda lipat, kulkas, hingga TV.

Sedangkan untuk peserta yang memakai kostum ala karnaval mendapatkan apresiasi tersendiri dari tokoh millenial ini dan 3 hadiah berupa uang tunai bagi peserta yang dinilai paling unik.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280