Kisah Irena Anindita, Modeling Cilik Asal Jombang dengan Puluhan Penghargaan

Keterangan foto : Irena Anindita, Model cilik kreatif asal Jombang.
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG– Cerdas, tak mudah patah semangat dalam belajar, dan inspiratif. Itulah yang melatarbelakangi sosok perempuan muda cantik asal Kelurahan Jombatan, Kabupaten Jombang ini mengikuti banyak uji kompetensi diri.

Irena Anindita namanya. Perempuan cantik yang mempunyai segudang prestasi di usianya yang masih 12 tahun ini sedikitnya telah mengumpulkan 50 an penghargaan sejak 2016.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1366

Menurutnya, penghargaan itu didapat dari beberapa lomba yang diikutinya semisal lomba bernyanyi dan modeling.

Dua perlombaan itu sudah menjadi hobi yang digelutinya sejak usia dini. Siapa sangka, ketika ia duduk di bangku SD sudah menjadi modeling berprestasi.

“Awalnya hanya sekadar hobi nyanyi dan berpakaian menarik gitu, lama-kelamaan tertarik dan pengen ikut les model begitu. Kemudian setelah beberapa bulan les, ikut lomba-lomba model dan nyanyi,” ujarnya kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Dennis Promotion Management Datangkan Bintang Foto Model Cilik Terbaik Nasional

Di kali pertama mengikuti perlombaan grogi dan down mental menderanya. Tak jarang dia mengalami kegagalan.

Namun Iren, sapaan akrabnya ini tidak mudah patah semangat dalam belajar. Sehingga dari kegagalan itu tambah membuatnya semangat diikuti secara mandiri.

“Optimis dan terus belajar waktu itu yang hanya saya kejar, kemudian mengikuti lomba-lomba daerah maupun luar kota hingga tingkat provinsi dan Nasional, Alhamdulillah ternyata perlahan-lahan berhasil juga. Waktu itu saya masih sekolah SD,” jelas Iren di kediamannya.

Bukan karena cita-cita menjadi modeling, perempuan muda berparas cantik ini hanya bermaksud mengembangkan hobi dan orang tuanya.

Sementara saat disinggung keperluan mengikuti lomba modeling, Iren menyampaikan hanya agar dimudahkan ketika hendak mencari pekerjaan kelak.

Berita Menarik Lainnya:  Tingkatkan Kualitas Performa, Dennis Promotion Management Lakukan Latihan Rutin

“Terutama membanggakan mama, karena mama yang selalu disamping saya selama mengikuti lomba. Di mana pun lombanya, seperti di Surabaya, Jakarta, mama selalu rela meluangkan waktunya untuk saya. Maka dari itu puluhan penghargaan ini saya persembahkan untuk membuat mama senang juga,” katanya.

“Sekarang saya sudah SMP, ya semoga saja prestasi ini terus berlanjut di luar sekolah maupun prestasi di dalam sekolah. Selain itu harapannya juga semoga tercapai cita-cita saya nanti, ingin menjadi dokter yang sangat berperan baik bagi sesama,” pungkasnya.

Pantauan Media ini, Iren tergolong keliarga yang hidup cukup sederhana. Namun, dari halaman kediamannya sudah tampak bersih dan terlihat sebagian warna-warni penghargaan.

Memasuki rumahnya disambut dengan penataan sejumlah piala yang berjejer di atas meja.

Sedikitnya terdapat 40 an piala yang rata-rata berwarna kuning dan putih di tempat itu.

Berita Menarik Lainnya:  Jadi Bintang Tamu di Talent Show, Husein Sabet 'Foto Model Cilik Terbaik Nasional'

Setelah duduk di kursi ruangan tamunya ada piala berukuran cukup besar bertempat di almari. Terdapat sepuluhan penghargaan yang berjejer rapi di sana.

Tak sekadar itu, berada di ruangan tersebut cukup menyejukkan ketika angin sepoi-sepoi berhasil memasuki melalui pintu dan jendela.

Bangga menggelayut di dada ibundanya, saat ditanya soal penghargaan yang diraih anak keduanya ini.

Titik Kurniawati nama Ibundanya. Perempuan beranak 2 ini berusia 44 tahun. Ia mengaku senang dan terharu melihat sosok anaknya yang berprestasi dari tingkat kota/kabupaten hingga Nasional.

“Alhamdulillah turut bangga, karena sudah banyak pengalaman baik yang didapat oleh anak saya selama berlomba. Tidak mudah ternyata menjadi orang yang berprestasi itu, saya tahu sendiri perjuangan anak selama ini. Ya pesan saya cuma tetap berjuang, berpendidikan lanjut, semoga tercapai cita-cita nya yang katanya ingin menjadi dokter,” jelas singkat Titik Kurniawati.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280