Inovasi Terbaru, Helm Khusus Bagi Hijabers

Silahkan Share ke :

Jakarta, Beritabangsa.com – PT Mega Karya Mandiri (Cargloss) selama ini memproduksi Helm yang jadi peranti keselamatan yang tidak boleh terlewatkan bagi setiap pengendara motor maupun pemboncengnya. Walau para perempuan yang menggunakan hijab.

Tapi sayangnya, posisi helm saat ini yang kurang presisi bagi hijabers dan membuat para hijabers kurang nyaman menggunakan helm. Menjawab kebutuhan helm ini, Cargloss telah mendesain helm khusus untuk para hijabers agar tetap merasa nyaman saat menggunakan peranti pelindung kepala.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PT Djasa Ubersakti Tbk Membukukan Kinerja Keuangan Positif Tahun 2021
banner 1920x1080

Selaku General Manager PT Mega Karya Mandiri (Cargloss) Endin Nasrudin mengatakan, bahwa pihaknya mendesain helm khusus untuk para pengendara hijabers yang bermotor, karena selama ini tidak nyaman menggunakan motor karena posisi helmnya.

Foto : Desain helm khusus untuk para hijabers
Foto : Desain helm khusus untuk para hijabers

Kecenderungan semua hijabers Indonesia, rambutnya masih ditumpuk di belakang. Kalau helm dipaksakan masuk di kepala mereka, maka akan tertahan oleh rambut.

Berita Menarik Lainnya:  Mahasiswa ITS Ciptakan Alat Untuk Laut Bebas Mikroplastik

“Kalau memang dipaksakan helm tetap bisa dipasang. Namun kedudukannya tidak sempurna. Maka kami ciptakan sekarang interiornya. Kami sudah lakukan berbeda dengan space untuk rambut. Artinya ketika pakai helm, akan presisi tidak menggantung seperti yang kebanyakan terjadi sekarang,” tutur Endin Nasrudin saat berbincang dengan awak media di area IIMS Motobike Expo 2019, Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Urusan keamanan, Endin Nasrudin menambahkan helm yang mereka desain tetap aman. Walaupun dicoak pada bagian belakangnya, karena sterofoam dipadatkan. Artinya apabila kepadatan sterofoamnya satu, kepadatan dengan desain ini bisa 3 (tiga) kali di area yang hilang.

Berita Menarik Lainnya:  ITS Ciptakan Drone Kapal Pencari Korban Kecelakaan Laut

“Konsep ini rencananya, kami akan launching tahun ini bersama dengan pembukaan toko kami yang baru, Untuk urusan harga, helm khusus para hijabers akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 250 – 275 ribu.”pungkas Endin Nasrudin. (RKY/Red)

banner 600x310

Pos terkait