Digandeng Polrestabes Surabaya, Husein Latuconsina Kampanyekan Prokes 5 M

Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Surabaya – Husein Latuconsina seorang model cilik berbakat patut menjadi panutan masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Bocah berbakat itu digandeng Polrestabes Surabaya untuk mengkampanyekan Prokes (Protokol Kesehatan) 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas).

Itulah yang disampaikan AKBP Wimboko, SIK Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya saat acara photoshoot untuk kampanye prokes 5 M di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (11/2/21).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  PW Lasiznu Care Jawa Timur Salurkan Bantuan Bilik Disinfektan ke Pesantren
banner 1920x1080

Untuk itu, AKBP Wimboko, SIK menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah dalam pencegahan pandemi Covid-19 yang masih ada, seperti 5 M, meski di beberapa daerah zonasi sudah kuning.

“Melalui adik Husein Latuconsina ini, semoga bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur dan Surabaya, yang awalnya tidak mematuhi protokol kesehatan menjadi patuh pada protokol kesehatan,” kata AKBP Bindoko saat diwawancara.

Berita Menarik Lainnya:  Dennis Promotion Management Datangkan Bintang Foto Model Cilik Terbaik Nasional

Sementara AKBP Wimboko, SIK menilai, dengan tatanan hidup yang berubah, masyarakat harus lebih disiplin dalam membiasakan dan menjaga kesehatan diri dan keluarga. Jika tidak bisa menjaga protokol kesehatan, maka bisa menjadi penular pertama Covid-19.

“Untuk saat ini jika tidak salah, survey tingkat kepatuhan di kota Surabaya sementara sudah mencapai 80%, dan sudah lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya.

“Tingkat kepatuhan tersebut bukan hanya di pasar dan di luar saja, namun saat di rumah kita harus ada kedisplinan untuk menjaga kesehatan dalam keluarga,” imbuhnya.

Berita Menarik Lainnya:  33 Kabupaten/Kota di Jatim Masuk Zona Merah

Lebih lanjut dirinya berharap kedepannya Husein Latuconsina menjadi anak yang baik dan berkembang dalam dunia fashion, serta terus menjadi contoh yang baik masyarakat

“Harapannya, adik Husein bisa berkembang di dunia fashion dan tidak salah dalam pergaulannya, sebab faktor lingkungan bisa mempengaruhi pribadi seseorang, apalagi seperti adik Husein yang masih kecil ini,” pungkasnya.

Reporter : Maab
Publisher : Atho’ Illah

banner 600x310

Pos terkait