Destinasi Wisata Dibuka, Mangrove Siapkan Wisata Tangguh

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Masih pada masa transisi ditengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Surabaya memutuskan membuka semua tempat wisata dan hiburan. Tempat-tempat tersebut meliputi, mall, restoran, tempat hiburan, dan wisata lain seperti taman dan pantai.

Pembukaan tersebut telah diatur dalam peraturan wali kota terkait aturan main masa transisi menuju kenormalan baru. Tentu, setiap pengelola tempat wisata dan hiburan wajib menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, termasuk pengunjungnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Oknum Pegawai Toko Miniso BG Junction Surabaya Diduga Pelayanannya Tidak Sopan
banner 1024x1366

Menyambut kabar positif tersebut, wisata Hutan Mangrove siap membentuk Wisata Tangguh COVID-19. Wisata tangguh tersebut sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

Alhamdulillah kami siap menyambut kabar ini. jadi, kemarin kami sudah tasyakuran untuk membuka kembali wisata Mangrove. Dan kami mempersiapkan Wisata Tangguh,” ucap Djoko Suwondo selaku Pengelola Wisata Mangrove. Senin, (22/6/2020).

Berita Menarik Lainnya:  Fenomena Bersepeda, Warga RMB Terapkan Protokol Kesehatan Bersepeda

Untuk Wisata Tangguh tersebut, Djoko Suwondo telah mempersiapkan beberapa SOP Protokol Kesehatan. Diantaranya, kewajiban memakai masker, pengecekan suhu badan, tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta bilik disinfektan.

Selain itu, Djoko Suwondo juga mempersiapkan pos-pos untuk edukasi protokol kesehatan. Dan juga mengatur tempat duduk dengan posisi jaga jarak serta mempersiapkan ruang tunggu yang berjaga jarak.

Berita Menarik Lainnya:  SK Tak Kunjung Turun, PCNU Surabaya Terancam Tak Bisa Jadi Peserta Muktamar

Jadi, kita mempunyai satu petugas yang kita sebut Wani Ngandani. Jadi, petugas ini selalu berkoar-koar tentang SOP yang kami siapkan,” ungkap Djoko Suwondo.

Lebih lanjut, Djoko Suwondo berharap melalui Wisata Tangguh ini, Destinasi Wisata Jawa Timur kembali ramai dikunjungi oleh para wisatawan sehingga dapat mendongkrak perekonomian Jawa Timur dalam skala Nasional.

Reporter : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280