Ada Hotel untuk Kucing di Jombang, Jadi Solusi Alternatif Saat Mau Mudik Jelang Lebaran

Ada Hotel untuk Kucing di Jombang, Jadi Solusi Alternatif Saat Mau Mudik Jelang Lebaran
Tampak Wahyuni bersama pelanggannya, ketika melakukan pengecekan kondisi kucing yang ada di hotel khusus penitipan kucing di Desa Puton, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Foto : Fa'iz/Beritabangsa.com
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-JOMBANG- Di Kabupaten Jombang, tepatnya di Dusun/Desa Puton nomor 79, Kecamatan Diwek, ada hotel khusus untuk kucing, Cat House. Rumah kucing ini milik Wahyuni Septiana.

Bagi Anda pecinta kucing, tidak perlu khawatir dengan hewan kesayangannya saat hendak ditinggal mudik lebaran. Ditinggal di rumah tanpa perawatan kasihan, dibawa mudik pun tak patut.

Bacaan Lainnya

Perempuan berusia 27 tahun ini, menangkap peluang bisnis itu. Wahyuni setiap tahunnya menerima jasa penitipan hewan peliharaan jenis kucing tiap di bulan Ramadan hingga Lebaran. Usaha unik ini sudah dia lakoni sebelum pandemi Covid melanda Indonesia.

“Sudah lama buja usaha jasa penitipan kucing ini, Mas. Sejak sebelum ada COVID-19 ini. Untuk tarif kucing sehat, ukuran kecil Rp15 ribu perhari, kucing dewasa Rp30 ribu perhari. Murah, karena kalau kucing sehat tidak perlu perawatan lebih,” ujar Wahyuni kepada awak media pada Sabtu (16/4/2022) siang.

Berita Menarik Lainnya:  Tutup Latsar CPNS 2022, Khofifah Tekankan Pentingnya Bangun Konektivitas Lintas Profesi

Tidak sembarangan dia merawat hewan titipan pelanggannya itu. Kucing akan ditempatkan di hotel khusus kucing dan dirawat sehat dengan dilakukan setiap waktu.

“Setiap pagi, kotoran di kandang dibersihkan. Lalu kucingnya kami beri makan dan minum. Siang dan sore dicek kesehatannya, dan diberi vitamin,” jelas Yuni di kediamannya.

Di bulan Ramadan 1443 Hijriah ini, ia mengaku penitipan kucing sudah mulai banyak. Selain datang sendiri, ada yang minta dilayani dijemput.

Di Jombang sendiri jasa penitipan hewan peliharaan jumlahnya sangat terbatas. Kata Wahyuni miliknya hanya terbatas 20 ekor kucing Kapasitasnya.

Sementara kini sudah ada sekitar sepuluhan kucing yang sudah singgah di hotel khusus kucing ini.

Berita Menarik Lainnya:  Pascasarjana Unej Jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

“Pemesanan terus bertambah, mungkin nanti pas mendekati momen Lebaran itu akan full biasanya. Tidak jauh beda harga penitipan antara kucing yang sehat dan sakit, bedanya cuma biasa vitaminnya saja untuk kesehatannya,” katanya.

Disinggung soal omzet yang didapat tiap momen Ramadan hingga Lebaran, Wahyuni mengaku bisa meraup omzet belasan juta dari usaha jasa penitipan kucing ini.

“Alhamdulillah, kalau soal omzet ? bulan Ramadan itu sebulannya bisa mendapat 5 sampai 6 juta rupiah. Itu beda dengan biaya adopsinya, kalau sama adopsinya itu bisa jadi dapat omzet 10 hingga 15 juta rupiah dalam satu bulannya di bulan Ramadan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, salah satu pelanggan jasa penitipan kucing, Riza Pahlevi asal Mojoagung, Jombang mengaku sudah langganan. Di bulan Ramadan ini, dia kembali menitipkan kucing kepada Wahyuni.

“Sudah biasa nitip di sini Mas, tiap lebaran gitu. Soalnya nyaman dan bagus perawatannya, jadi khawatir tak terawat kalau ditinggal mudik di rumah. Soalnya nanti lebaran ini saya bersama keluarga besar, mau mudik ke Malang,” jelas Pahlevi.

Berita Menarik Lainnya:  PT Matahari Sakti dan LCS Shining Santuni Rumah Singgah RUMAHKU

Pantauan Beritabangsa.com, di rumah bagian belakang milik Wahyuni ini, tampak sejumlah kucing aneka jenis dan nama. Kucing ini bertenda hotel khusus kucing yang terbuat dari kawat. Di dalamnya, tersedia makanan dan minuman khusus kucing tersebut.

Warna warni dari bulu-bulu kucing ini, cukup membuat pandangan mata segar bersinar. Suara “meong-meong” terdengar tiada henti ketika dijumpai. Disamping itu juga, aroma dari makanan maupun kucing ini cukup terasa kuat menyengat di hidung.

Namun demikian, hotel khusus kucing ini terlihat rapi dan indah dengan pemandangan cat tembok rumah yang dihias dengan bunga berwarna. Jadi bagi Anda yang hendak melihat tempat ini, tidak terlalu rasa sumpek.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280