Satkoryon Banser Omben Gelar Maulid Nabi dan Upgrading Skill

Sekretaris Jendral (Sekjen) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Sampang Gus Amien Syafi, saat memimpin Shalawat, Sabtu (16/10/2021) | Foto: Ramli
Sekretaris Jendral (Sekjen) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Sampang Gus Amien Syafi, saat memimpin Shalawat, Sabtu (16/10/2021) | Foto: Ramli
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Sampang – Dalam momentum bulan Maulid Nabi, Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Kecamatan Omben menggelar acara Maulid Nabi sekaligus upgrading skill Banser di Masjid Istiqomah Omben Sampang, Sabtu (16/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Jendral (Sekjen) Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Sampang Gus Amien Syafi, juga ketua PAC GP Ansor Omben Gus Rokib Romli beserta jajaran pengurus PAC GP Ansor Omben, dan Kasatkoryon Omben R. Abdul Basid, dan tim upgrading skill dari Satkorcab Banser Sampang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Puskesmas Banjar Gelar Vaksinasi di Dusun Mangar Desa Pajeruan
banner 1920x1080

Gus Amien selaku Sekjen PC GP Ansor Sampang mengatakan dalam sambutannya setelah sekian lama dilanda pandemi dan tidak ada aktivitas banser. Kini saatnya butuh penyegaran atau di upgrade atau diperbarui.

“Tujuan diadakannya upgrading itu ibaratkan HP agar tidak lemot maka butuh diupgrade. Sama halnya dengan Banser karena sudah lama istirahat karena adanya pandemi, maka banser pun butuh penyegaran agar semangatnya meningkat kembali,” terangnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bantu Warga yang Sedang Isoman, Tokoh Madura Bagikan Daging Kurban dan Beras 5 kg

Di tempat yang sama, Gus Rokib Romli mengatakan acara ini diselenggarakan untuk peningkatan atau upgrade skill anggota, agar militansi kembali terbangun.

“Tujuan dari acara ini selain dari momen Maulid Nabi juga untuk peningkatan kembali kemilitansiannya para anggota Banser. Kedepannya kita harus berkhidmat dan mengabdi ke masyarakat, karena tujuan Ansor dan Banser dibentuk memang untuk berkhidmat kepada negara, ulama, agama dan masyarakat. Intinya masyarakat mendapat manfaat dari kehadiran Banser,” pungkasnya.

banner 600x310

Pos terkait