Sambut Ramadan, LPM Suramadu Gelar Selawatan

Sambut Ramadan, LPM Suramadu Selawatan dan Bagikan Sembako
Dari kiri, Habib Syauqi Assegaf, Habib Musthofa Bin Zain Alaydrus, Habib Muchsin, H. Abdul Rohim dan Hori, saat acara Selawatan di Markas LPM Suramadu
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Momentum menyambut Ramadan dengan gembira bagi umat muslim memiliki pahala tersendiri. Begitupun LPM Suramadu melakukan dengan “megengan” Jumat (01/04/2022) dan bagi-bagi sembako.

Megengan bagi masyarakat Jawa adalah untuk menyambut Ramadan, sebagai perwujudan rasa syukur memasuki bulan penuh ampunan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gelar Baksos, FSHS Bagikan Ratusan Sembako Kepada Huffadz
banner 1024x1366

Ketua Umum LPM Suramadu, H Abdul Rohim, bersama Habib Syauqi Assegaff, Habib Muchsin, Habib Musthofa bin Zain Alaydrus dan jajaran pembina lainnya beserta seluruh anggota LPM Suramadu dan juga warga setempat mengadakan acara ini sebagai ajang silaturahmi untuk mempererat ukhuwah islamiah.

“Saya berharap, baik NU maupun Muhammadiyah bisa bersamaan dalam menjalankan ibadah puasa,” jelas H Abdurrohim pada beritabangsa.com.

Berita Menarik Lainnya:  Polresta Pasuruan Ringkus Maling Motor yang Meresahkan

Selain selawatan dan diiringi hadrah dari Allawwiyyin, pembacaan Rotib Al Haddad, diisi Tausiyah oleh Habib Musthofa bin Zain Alaydrus, membahas perkara yang membatalkan puasa.

Bersamaan dengan acara selawatan, koordinator Kecamatan Bubutan membagikan sejumlah sembako kepada janda tua dan kaum duafa.

Hal itu merupakan rangkaian bakti sosial oleh segenap Koordinator Kecamatan menjelang Ramadan.

Sehari sebelumnya, Kamis (31/03/2022), Koordinator Kecamatan Tambaksari, Gubeng dan Simokerto juga membagi-bagikan sembako kepada warga kurang mampu sebagai bentuk empati LPM Suramadu kepada masyarakat di tengah pandemi.

Berita Menarik Lainnya:  Wabup Asahan Tutup Asahan Expo 2022

Menurut H Abdul Rohim, setelah acara selawatan dan bagi sembako, LPM Suramadu sudah membuat agenda selama Ramadan, semisal bagu takjil dan buka bersama.

Hal senada diungkap Habib Musthofa, Dewan Pembina LPM Suramadu. Dia, menambahkan selama Ramadan, LPM Suramadu fokus mendalami materi agama, seperti, tarawih berjamaah, tadarus, dan sahur bersama.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280