Safari Ramadan di 202 Masjid se Kabupaten Asahan

Safari Ramadan di 202 Masjid se Kabupaten Asahan
Foto pada saat Safari Ramadan di Masjid Ar-Ridho
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Safari Ramadan di 202 Masjid atau Musala di 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan selama 4 hari sejak 11-14 April 2022.

Pelaksanaan Safari Ramadan 1443 H kali ini dilaksanakan setelah usai salat duhur dan tidak ada buka puasa bersama, berbeda dari tahun sebelumnya 1442 H yang dilaksanakan setelah usai salat tarawih.

Bacaan Lainnya

Pada hari ini, Senin (11/04/2022) Pemerintah Kabupaten Asahan dan Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan mengunjungi 50 Masjid atau Musala di 6 Kecamatan di Kabupaten Asahan yakni Kecamatan Air Batu, Meranti, Bandar Pasir Mandoge, Teluk Dalam, Rahuning dan Bandar Pulau.

Berita Menarik Lainnya:  Lapas Ikut Sosialisasi Virtual Permenkumham Nomor 7/2022

Bupati Asahan H Surya, BSc mengunjungi Masjid Ar Ridho Desa Danau Sijabut Kecamatan Air Batu dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengunjungi Masjid Nur Hikmah Desa Serdang, Kecamatan Meranti, sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution, mengunjungi Masjid Nur Sya’ada Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu.

Ads

Pada pidatonya Bupati Asahan H Surya, mengatakan setiap tahunnya selama Ramadan, rutin melakukan safari Ramadan kebsetiap Desa/Kelurahan di Asahan.

Keberadaan rombongan Safari Ramadan Pemkab Asahan adalah upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah (Umaro), ulama dan umat (masyarakat).

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat,” ungkap Bupati Asahan.

Berita Menarik Lainnya:  Gedung RRI Jember Dilalap si Jago Merah

Dia juga mengatakan, Safari Ramadan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Ads

Selanjutnya Surya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.

“Mari secara bersama-sama meningkatkan kwalitas keimanan, ketaqwaan dan keilmuan sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat Asahan yang berkemampuan IPTEK dan bersemangat IMTAQ,” tukasnya.

Selanjutnya Bupati Asahan mengajak, untuk meningkatkan semangat gotong royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi yang erat diantara kita dan senantiasa menjaga Prokes dan terus melaksanakan program vaksinasi yang menjadi anjuran Pemerintah dalam rangka terus menekan laju perkembangan virus Covid-19 di tengah masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Gus Baha, Dai Disukai Milenial, Sanad Keilmuannya Sampai Rasulullah

Pada Safari Ramadan 1443 H, Pemkab Asahan memberikan bingkisan kepada BKM Masjid atau Musala berupa kipas angin dan uang tunai serta menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800