Rajut Ukhuwah MWC NU Kecamatan Bulak Gelar Halalbihalal

Halalbihalal
Dr. KH. Syukron Jazilan (baju batik) saat menghadiri acara halalbihalal di Masjid Al-Idris
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Warga Kecamatan Bulak dan sekitarnya antusias menghadiri acara halalbihalal sekaligus Lailatul Ijtima di Masjid Al- Idris, Tambak Deres, Kelurahan Kenjeran, Kecamatan Bulak Jumat (03/06/2022) malam.

Acara ini digelar kali pertama setelah sekian lama absen akibat pandemi Covid-19. Tak ayal, acara ini dipadati oleh warga yang haus siraman rohani.

Bacaan Lainnya
banner 800x800

Dr KH Syukron Jazilan, MAg merupakan tamu kehormatan di samping itu ada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, yang rencananya ikut menghadiri acara ini, namun karena ada halangan diwakilkan stafnya, Afghan.

Ads

Hadir di acara ini, Drs Budi Hermanto, Camat Bulak, Dr KH Muhibbin Zuhri, Ketua PCNU Kota Surabaya, Lurah se Kecamatan Bulak, Danramil dan Kapolsek Kenjeran.

Berita Menarik Lainnya:  Forsis Bondowoso Gelar Maulid Nabi dan Refleksi Hari Santri

Menurut KH Syukron, acara ini diharapkan terjadi ukhuwah Nahdliyyah terpatri di tiap pribadi, dengan begitu kerukunan, rasa kebersamaan, dan persatuan untuk menjunjung nilai-nilai Pancasila akan mengakar.

Ads

Dengan demikian, rasa cinta tanah air dan rasa saling bersaudara akan semakin kokoh. Hal ini akan berdampak pada semangat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebelum ukhuwah wathaniyah, ukhuwah basyariah, terlebih dulu kita jalin ukhuwah nahdliyyah, sehingga ke depan lebih maju dan berkah,” tutur KH. Syukron pada Beritabangsa.com.

Salah satu panitia yang juga pengurus MWC NU Kecamatan Bulak, berharap acara ini bisa merajut kembali ukhuwah persaudaraan antar warga NU se Kecamatan Bulak, sekaligus mengistiqomahkan kegiatan rutinitas setiap bulan sekali yakni Lailatul Ijtima.

Berita Menarik Lainnya:  PSHT Ranting Binakal Gelar Doa Bersama KRI Nanggala 402 Dan Bagi Takjil Gratis

Seperti yang telah diketahui, Lailatul Ijtima ini merupakan acara warga Nahdliyyin yakni berkumpul bersama dalam satu majelis untuk mendapatkan syafaat dan menghidupkan sunnah Nabi, bertukar ilmu, menambah ilmu supaya lebih dekat kepada Rasulullah.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Pos terkait