PW Lasiznu Care Jawa Timur Salurkan Bantuan Bilik Disinfektan ke Pesantren

Surabaya, Beritabangsa.com – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di pesantren, Pengurus Wilayah Lasiznu Care Jawa Timur menyalurkan bantuan berupa bilik disinfektan kepada pondok pesantren Miftachus Sunnah di jalan Gedung Tarukan Surabaya, Jum’at, (12/6/2020).

Bilik disinfektan tersebut memilki alat pengatur suhu tubuh, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Ketua PW Lasiznu Jawa Timur, Ach Afif Amrullah mengatakan bilik disinfektan covid-19 yang diprogram dengan 3 in 1 tersebut merupakan bantuan dari PT Siantar Top yang diberikan kepada satuan tugas covid-19 Laziznu Jawa Timur untuk disalurkan kepada pesantren-pesantren di Jawa Timur.

Berita Menarik Lainnya:  PT Teknindo Geosistem Unggul Turut Sukseskan Vaksinasi Gotong Royong Perdana di Surabaya

Jadi, ini adalah donasi dari PT Siantar Top yang diberikan kepada Satgas PWNU Jawa Timur yang berkaitan dengan covid-19 ini, lalu sama Satgas diarahkan kepada Pondok Pesantren Miftachus Sunnah,” ucap Afif.

Untuk pengadaan alat disinfektan ini, Afif akan berupaya untuk terus bekerja sama dengan PT Siantar Top agar pesantren-pesantren di Jawa Timur juga mendapatkan bantuan alat disinfektan tersebut.

Kedepan kami juga akan terus berusaha untuk melakukan pengadaan alat seperti ini dengan PT Siantar Top terutama di pondok pesantren yang minggu minggu ini kembali aktif,” ungkap Afif.

Berita Menarik Lainnya:  Jatim Berbagi Santuni Anak Yatim, Implementasi Ajaran Rosululloh

Selama ini, Pondok Pesantren yang di bawah asuhan KH. Miftahul Achyar Rois Aam PBNU tersebut menerapkan protokol kesehatan di pesantren dengan mengisi beberapa titik untuk pengecekan suhu tubuh, membasuh tangan dengan hand sanitizer dan menyemprotkan cairan disinfektan.

Ada, cek suhu badan kemudian alat cuci tangan, hand sanitizer dan juga disediakan masker untuk para santri,” ungkap Gus H Mughits Al Iroqi selaku Mudirul Madrosah Diniyah Darul Hijrah di Yayasan PP Miftachus Sunnah.

Gus Mughits menambahkan, alat sterilisasi covid-19 tersebut dinilai lebih praktis dan dapat mempermudah masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 secara meluas terutama di lingkungan pesantren.

Berita Menarik Lainnya:  Jelang Pelantikan, Ansor Jatim Laporkan Persiapan ke PWNU

Ini sangat efektif, malah bisa lebih praktis dan lebih efisien untuk hal tersebut sehingga tidak memperbanyak titik. Satu titik bisa sekaligus,” imbuh salah satu Putra dari Pengasuh PP Miftachus Sunnah tersebut.

PP Miftachus Sunnah berharap masyarakat untuk lebih bijak dalam menghadapi bahaya covid – 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran secara luas.

Harapan kami, mudah-mudahan dengan alat tersebut, bisa membuat tradisi baru yang lebih mendisiplinkan dan lebih memerhatikan dalam hal kesehatan. Sehingga kita bisa melakukan kegiatan dengan aman,” tutup Gus Mughits.

Reporter : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *