PP Nurul Cholil Bangun Musholla Cabang Pondok di Alaskokon

Beritabangsa.com, Bangkalan – Guna memenuhi sarana pendidikan keagamaan di pedesaan, Pondok pesantren (PP) Nurul Cholil Demangan Bangkalan membangun Musholla cabang Pondok Pesantren Nurul Cholil 06 di Dusun Tengginah Desa Alaskokon Modung Bangkalan, Madura. Rabu (10/3/2021).

Bangunan cabang tersebut merupakan sarana prasarana untuk memenuhi kebutuhan murid dan masyarakat sekitar dalam bidang pendidikan agama. Pembangunan ini murni swadaya masyarakat

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Cegah Penyebaran COVID-19, Kades Sanggra Agung Keluarkan Himbauan Untuk Warganya
banner 1920x1080

Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh pengasuh pondok pesantren Nurul Cholil Demangan Bangkalan KH. Zubair Muntashor serta pengurus PP Nurul Cholil Demangan Bangkalan.

Hadir KH. Zubair Muntashor selaku pengasuh PP Nurul Cholil Demangan Bangkalan, KH. Muhajir Nawawi, KH. Muhtarom Ahmad, Kyai Fakhrurrozi Adnan, dab Kyai Sulahak Syafi’i.

Selai itu, hadir pula Mosleh Kades Alaskoko, Moafi Kades Pengileyan, Amir Mahmud Kades Gunung Sereng dan tokoh masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Demi Keamanan Perayaan Hari Natal, Polrestabes Surabaya Giat Sterelisasi Di Sejumlah Gereja Di Surabaya

Ust. H. Syukron Mukhlis Sekretaris HISAN (Himpunan Santri Nurul Cholil) menyampaikan bahwa bangunan lembaga tersebut merupakan bentuk ikhtiar PP Nurul Cholil untuk membantu masyarakat dalam sektor pendidikan.

“Cabang ini, semata-mata untuk membantu masyarakat dibidang pendidikan. Memberikan sarana prasarana pendidikan yang mudah dijangkau,” tuturnya.

Ia menambahkan lembaga tersebut dapat dibangun pendidikan yang sesuai dengan kedaan budaya, karakter dan sosial di Desa Alaskokon.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Bangkalan Giat Silaturrohimi dan Pengecekan Ponpes Annafiyah, Tangguh Semeru

“meskipun dari cabang Nurul Cholil, lembaga tersebut dikembalikan kepada masyarakat agar dikelola dengan baik,” tuturnya.

Diharapkan dengan hadirnya lembaga tersebut masyarakat mendapatkan fasilitas pendidikan yang mudah di jangkau, sehingga dapat membangun arah pendidikan di desa-desa dan dusun-dusun serta dapat meningkatkan intelektual masyarakat pedesaan.

Reporter : Ali Wafa
Publisher : Atho’illah

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *