Pesan Shinta Nuriyah kepada DPW BariKade Gus Dur Jatim di Peringatan Haul Gus Dur Ke-10

Silahkan Share ke :

Sidoarjo, Beritabangsa.com – 10 tahun pasca wafatnya Presiden RI Ke-4 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Peringati oleh Pengagum atau para kader Gus Dur yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia.

Tak terkecuali DPW Barisan Kader (BARIKADE) Gus Dur Jatim yang juga menggelar HAUL Ke-10 Gus Dur di Masjid Al Qodir Wage Sidoarjo yang dihadiri oleh Nyai DR (HC) Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid) dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak yang mewakili Gubernur Jatim Khofifah serta ribuan Jama’ah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Diduga Buang Putung Rokok Sembarangan, Rumah Warga Nyaris Hangus Terbakar
banner 1920x1080

Menurut Sudarsono Wakil Ketua Umum DPP Barisan Kader (BARIKADE) Gus Dur, bahwa Pengagum atau para Kader Ideologis Gus Dur terbagi dua kategori yakni Jaringan GusDurian dan BariKade Gus Dur.

Pertama orang yang menyukai, meneladani dan melanjutkan Pemikiran Gus Dur dalam dimensi Keislaman, Keimanan, Kultural, Negara dan Kemanusiaan ini disebut Jaringan GusDurian (JGD) yang di Pimpin oleh Ning Alisa Wahid. Kedua Gerakan Politik Gus Dur yang di Pimpin Ning Yeni Wahid yaitu BariKade (Barisan Kader) Gus Dur,” terangnya. Minggu (22/12/2019).

Berita Menarik Lainnya:  Pasukan TMMD Gerlang Rehab Pos Kampling

Sudarsono juga menjelaskan BariKade (Barisan Kader) Gus Dur bukan Organisasi dadakan yang didirikan untuk urusan dukung mendukung Pilpres dan Pilkada, tapi organisasi itu sudah sejak 7 tahun lalu berdiri.

Fungsi BariKade Gus Dur, mewadahi Kader-kader Politik Gus Dur di seluruh Indonesia, melanjutkan Perjuangan Politik Gus Dur yang santun, beretika, bermartabat dan lebih mengedepankan Politik Kemanusiaan ketimbang Politik Kekuasaan,” jelas Sudarsono kepada Media Beritabangsa.com

Disamping melaksanakan Haul Gus Dur setiap tahun, BariKade Gus Dur juga melakukan beberapa kegiatan dalam bentuk Seminar, Diskusi dan Ngobrol tentang Politik Kemanusiaan beserta implementasinya.

Berita Menarik Lainnya:  Ratusan Pelajar Lintas Agama di Jombang Tanam Pohon Toleransi di Haul Gus Dur

BariKade Gus Dur juga mencerdaskan anak Bangsa melalui kegiatan seminar, diskusi dan ngobrol politik kemanusiaan kepada khususnya generasi MiIlenial yang akan melanjutkan estafet Kepemimpinan Bangsa akan datang,” imbuh Sudarsono.

Sementara Shinta Nuriyah berpesan kepada BariKade Gus Dur, Sudarsono menuturkan untuk melanjutkan keinginan dan cita-cita mulia Gus Dur.

Ibu Shinta Nuriyah berpesan kepada kita untuk terus selalu melakukan kerjasama kemanusiaan antar umat Bergama, karena itu lebih penting daripada politik praktis yang hanya mementingkan kekuasaan,” pungkasnya. (Red)

banner 600x310

Pos terkait