Peringati Nuzulul Quran, Ponpes Taman Anom Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Peringati Nuzulul Quran, Ponpes Taman Anom Santuni Anak Yatim dan Dhuafa
Saat melakukan santunan anak yatim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM– SAMPANG- Badan Amil Zakat Yayasan Al-Wahidiyah Aswaja (BAZYAJA) santuni anak yatim dan dhuafa di Ponpes Nahdlatut Thullab Taman Anom Omben Sampang, Kamis (28/04/2022)

Suasana ceria begitu terpancar di raut wajah ratusan anak yatim dan kaum dhuafa dalam peringatan malam Nuzulul Quran di bulan suci ramadan, diikuti 676 anak yatim dan 150 dhuafa.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Harga Telur di Pasar Jombang Melambung, Kulkas Ibu RT Tak Terisi
banner 1024x1366

Kiai Nurudin JC, selaku Koordinator BAZYAJA Ponpes Nahdlatut Thullab mengatakan, acara memperingati Nuzulul Quran rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan, dengan santuni anak yatim dan kaum dhuafa.

“Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan dalam setiap tahun di bulan ramadan, dan kali ini sudah yang ke-16 kalinya kita gelar,” ungkapnya.

Kiai Nurutdin Jc, juga menyampaikan dalam kegiatan kali ini pengasuh Ponpes Nahdlatut Thullab tidak bisa ikut serta dalam acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa, dikarenakan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Berita Menarik Lainnya:  Begini Manfaat Silaturahmi Saat Lebaran ala Bani Toha

“Kebetulan pengasuh Ponpes Nahdlatut Thullab Kiai Zubaidi sedang menjalani perawatan karena kondisi kesehatan, semoga beliau bisa cepat pulih,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana H Maqsudi Azis mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan malam Nuzulul Quran yang dikemas dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

“Alhamdulilah kita setiap tahun selalu mengadakan kegiatan seperti ini, dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, ada sekitar 676 anak yatim dan 150 kaum dhuafa,” ujarnya

Berita Menarik Lainnya:  Komisi IX DPR RI dan BKKBN Sosialisasi Gropyokan Cegah Stunting

Ia juga menambahkan terkait sumber dana yang didapat merupakan dari berbagai sumber, mulai dari penggalangan dari alumni Ponpes juga bekerja sama dengan kepala desa se Kecamatan Omben.

“Untuk sumber dana kita mengadakan penggalangan dari para alumni juga dari para dermawan, dan kepala desa se Kecamatan Omben,” tutupnya.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280