Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Pertama Syech Abdulloh

Surabaya, Beritabangsa.com – Rukun Tetangga (RT) 04 Kalisari pesarean bekerjasama dengan MWCNU dan PAC GP Ansor Genteng dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW beserta Haul.

Haul tersebut adalah yang pertama diperingati dari RM Tumenggung Klono Sujono Kusumo yang merupakan Ulama besar yang makamnya berada di Kelurahan Kapasari, Kecamatan Genteng.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  FKPQ Kecamatan Genteng Menggelar Lomba Antar Santri TPQ
banner 1920x1080

Dalam sambutannya Suryantono menyampaikan terima kasih kepada pihak pihak yang telah ikut serta dalam mensukseskan acara tersebut.

Terima kasih kepada warga dan juga pihak yang ikut membantu kegiatan ini, dan tanpa ada kerjasama dari warga dan MWCNU beserta banomnya mungkin tidak bisa diselenggarakan semeriah ini,” ungkap RT 04 tersebut. Minggu (8/12/2019).

Berita Menarik Lainnya:  Refleksi Perjuangan Rasulullah, Masyarakat Maragung Madura Peringati Maulid Nabi

Sementara Ketua MWCNU Genteng menuturkan bahwa kegiatan tersebut selain maulid nabi juga diselenggarakan haul pertama kalinya Syech Abdullah.

Semoga haul ini bisa dilanjutkan ke tahun tahun berikutnya dan harapan kami banyak penziarah bisa datang kesini,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua PAC GP Ansor Genteng Badrus Sholeh berharap kegiatan ini bisa difahami oleh para pemuda untuk mengetahui sejarah ulama yang berada di Kelurahan Kapasari itu.

Berita Menarik Lainnya:  Komentari Gus Muwafiq, Gus Yaqut Ansor: Riziq Sihab Ini Siapa?

Ini sejarah yang harus diketahui oleh para penerus pemuda NU, agar kita tidak lupa jasa-jasa beliau,” pungkasnya. (FIK)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *