PC GP Ansor Bondowoso Gembleng Wirausahawan Masa Depan Berbasis Pesantren

Silahkan Share ke :

Bondowoso, beritabangsa.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Bondowoso menggembleng para wirausahawan masa depan. Hal tersebut dilakukan dengan menggelar kegiatan yang bertajuk ‘Nyangkruk Bareng Sekolah, Desa dan Pesantren’ bertempat di Pendapa Bupati Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Pada kegiatan yang bertema ‘Pengembangan Kewirausahaan Sosial Berbasis Pesantren dan Desa’ tersebut, Kapriyanto selaku ketua PC GP Ansor Bondowoso mengatakan, pihaknya bermaksut mengajak para wirausahawan di Bondowoso Republik Kopi kota tape untuk memiliki terobosan-terobosan dalam berwirausaha.

Berita Menarik Lainnya:  Pertandingan Gobak Sodor Dibubarkan

Sebagaimana diketahui bersama Bondowoso merupakan satu-satunya daerah di Tapal Kuda yang tidak memiliki laut serta berada di posisi tengah dari kabupaten lain. Dengan kondisi ini Bondowoso memiliki peran strategis untuk mensinergikan Bondowoso dengan kabupaten lain,” katanya kepada beritabangsa.com, Rabu (20/11/2019).

Sehingga, dengan peran strategis ini kabupaten Bondowoso sangat kaya akan SDA Pertanian dan juga sebantar lagi akan dilewati tol Probowangi, dengan hal ini sangat dibutuhkn SDM pemuda yg unggul. PC GP Ansor Bondowoso akan selalu jemput bola untuk hal tersebut serta akan selalu bersinergi untuk Bondowoso Melesat,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Sengit : 4 Kader Terbaik Ansor, Bertarung Merebut KNPI 1 Bondowoso

Oleh karenanya, lanjut Kapri, sapaan karib Kapriyanto, kabupaten yang memiliki hamparan tanah ratusan ribu hektar ini mestinya menjadi sentrum pertanian yang mampu menjadi pemantik bagi kebupaten tetangga karena bondowoso berada di posisi tengah dari kabupaten lain.

Untuk itu, kita hadirkan narasumber pada kegiatan saat ini, orang-orang yang kompeten dalam hal pertanian,” terangnya.

Sementara Bahrullah selaku ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pihak yang telah membantu suksesnya acara dimaksud.

Alhamdulillah, masyarakat Bondowoso sangat antusias menghadiri acara ini. Semoga dengan hadirnya para narasumber yang kompeten dibidangnya ini dapat menginspirasi para wirausahawan muda,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Covid-19 Mengganas, Munas Kadin Sebaiknya Ditunda

Para narasumber, kata Bahrul, meruapakan orang-orang yang visioner. Diantaranya Masril Koto, Advisor Bidang Kewirausahaan Sosial Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi juga pendiri Bank Petani dengan omset ratusan milyar.

Durrul Izza Al-Fatawi, selain sebagai ketua Pamuda Tani Indonesia Jawa Timur juga sebagai pendiri Pondok Pesantren Pertanian Situbondo. Dan yang ketiga mas Hermanto Rohman dari LP2M Universitas Jember.

Sekedar diketahui acara tersebut dihadiri ratusan peserta dari unsur siswa Sekolah Menengah Atas, Pesantren, Aparatur Desa, Badan Usaha Milik Desa, Kelompok Sadar Wisata, Kelompok Masyarakat, Kelompok Tani, Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah, Karang Tarunan, Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa, (Ahd/red).

banner 600x310

Pos terkait