Pangdam V Brawijaya Serahkan Hewan Qurban Ke Warga Bulak Banteng Kidul

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Meskipun ditengah pandemi COVID-19, perayaan hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 juli 2020, banyak umat muslim yang melakukan penyembelihan hewan qurban, seperti yang dilakukan oleh tokoh masyarakat RW IV Bulak Banteng Kidul Mat Mochtar (MM).

Meski harus menerapkan protokol kesehatan, MM sapaan akrab Mat Mochtar melakukan penyembelihan hewan qurban didepan Posko Gotong Royong Bulak Banteng Kidul Surabaya. Jum’at (31/07/2020).

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Selama Pandemi, Pendapatan Travel Arofahmina Turun 12%
banner 1920x1080

Sebelumnya, Mat Mochtar menerima hewan qurban ini dari Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum yang diserahkan setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha yang di dampingi Dirpol Airud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi.

“Setelah usai Sholat Idul Adha, sebelum melakukan pemotongan hewan Qurban, ibu kapolres pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum memberikan bantuan Hewan Qurban berupa satu ekor Sapi merah dengan ukuran limosin,” ungkap MM.

MM menjelaskan penyerahan binatang kurban ini merupakan wujud keimanan Kepada Allah SWT dan juga sebagai rasa saling membantu di tengah Pandemi Covid-19 kepada Warga Bulak Banteng Kidul Surabaya.

Berita Menarik Lainnya:  RW Kawasan Polres Tanjung Perak Ikuti Deklarasi Kampung Tangguh Se Surabaya

“Apalagi disaat Pandemi Covid seperti ini, Masyarakat harus bisa mendapatkan pemberian daging supaya apa biar masyarakat ini mempuyai imun yang tinggi sebagai kekebalan tubuh untuk dikonsumsi,” jelasnya.

“walaupun saat ini adanya Pandemi Covid tapi Idul Adha tetap harus di laksanakan, karna ini adalah perintah Agama dan kita tetap sesuai protokoler kesehatan yaitu menggunakan masker dan Hand Sanitizer, selalu cuci tangan,” imbuhnya.

Disamping itu, Pangdam V Brawijaya melalui Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan juga menyerahkan hewan qurban kepada warga RW IV Bulak Banteng Kidul Sidotopo Wetan.

Penyerahan hewan qurban ini dilakukan secara simbolis dengan membagikan potongan daging qurban dan amplop pesangon kepada kaum duafa oleh Brigjen TNI Agus Setiawan.

Berita Menarik Lainnya:  Kapolres Bondowoso Bagi Ratusan Masker Guna Sukseskan Jatim Bermasker

Agus mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Ia menngingatkan kepada masyarakat untuk terus menjalankan Protokol kesehatan yakni menggunakan masker, Hand Sanitizer dan Physical Distancing, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tidak lupa bahagia.

“Bantuan sapi ini merupakan dari kami Alumni AKABRI Tahun 1990. 30 tahun pengabdian kepada negara. Dan ingat, disiplin diri adalah Vaksin yang ampuh dan baik untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Reporter : Ali Wafa

banner 600x310

Pos terkait