MWCNU Jambesari Gelar Rekrutmen Pegawai BMT-NU

Bondowoso, Beritabangsa.com – Majelis Wakil Cabang NU Jambesari menggelar rekrutmen calon pegawai BMT-NU Cabang Jambesari, senin (15/6/2020).

Ketua MWCNU Jambesari Abdul Mufid menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan ikhtiyar mencari pengelola yang siap mengabdi tanpa batas dan melayani dengan ikhlas.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Dengan adanya BMT-NU ini, semoga ada peningkatan pemberdayaan ekonomi sesuai prinsip syariah dan membantu unit usaha mikro khususnya warga nahdliyin di wilayah Jambesari,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Ketua DPD RI La Nyalla Sambut Baik Pembukaan Ibadah Umroh

Sementara itu Ketua Panitia Seleksi Muhammad Fathor Rosi menyampaikan, dalam rekrutmen ini ada beberapa tahapan. Tahapan pertama yaitu seleksi administrasi secara online, dari 157 pendaftar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 126.

Faktor ketidak lolosannya dari kurangnya umur, domisili dan surat rekomendasi,” jelas Fathor sapaan akrab ketua panitia.

Kemudian Fathor menambahkan, tahapan kedua yaitu tes online. Peserta diwajibkan membawa smartphone android dengan paket data yang cukup. Peserta di tes langsung oleh pengurus BMT-NU pusat demi menjaga transpransi dan akuntabilitas pelaksanaan tes tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  PAC Ansor Labang Peringati HSN 2020, Ribuan Millenial Banjiri Lapangan Koalas

Selain itu, untuk menghindari intervensi dari pihak yang tidak bertanggung jawab demi marwah MWCNU Jambesari,” paparnya.

Untuk tahapan berikutnya yaitu tes interview, tes yang dilakukan oleh pengurus internal MWCNU Jambesari.

Tes dari pengurus internal  diantaranya tes baca al qur’an, wawasan ke-NUan serta amaliyah ke-NU-an.

Hanya sebatas data pembanding dengan data online saja,” ungkapnya.

Sementara Mohamad Nur Kafi Pengurus Pusat Manager Area Bondowoso menjelaskan, mekanisme calon pegawai BMT-NU Jambesari dimulai dengan beberapa tahapan dari pendaftaran hingga verifikasi adminsitrasi, terlebih rekomendasi dan domisili sangat di perlukan.

Berita Menarik Lainnya:  Kampanye Penggunaan Masker, Polres Bondowoso Bagikan 10 ribu Masker Pada Sejumlah Komunitas

Untuk peserta tes, harus berasal dari lima Kecamatan yakni Kecamatan Tamanan, Grujugan, Tenggarang, Jambesari serta Pujer,” tuturnya.

Setelah melalui beberapa tahapan kata Nur Kafi, peserta yang lolos di krucutkan kembali menjadi enam peserta terbaik yang kemudian menjadi pegawai BMT-NU Cabang Jambesari.

Ini sudah menjadi kebijakan pusat, untuk kelulusan peserta sekali lagi kami  tegaskan tidak ada intervensi atau titipan dari pihak manapun. Kami lakukan secara tranparan dan ini murni di tentukan oleh BMT-NU pusat,” tandasnya.

Reporter : Andi

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *