Muskerwil I PWNU : Para Ulama Akan Berkumpul di Pesantren Nurul Jadid

Probolinggo,Beritabangsa.com-Muskerwil (Musyawarah Kerja Wilayah Pertama) PWNU Jatim akan dilaksanakan pada 29-30 November 2019. Acara dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Dr H. Ma’ruf Syah, ketua panitia Muskerwil NU Jatim, saat Rapat Persiapan akhir di kantor PWNU Jatim Menyampaikan “Insyaallah, persiapan sudah matang untuk agenda Muskerwil PWNU Jatim dan kita sudah beberapa-kali rapat koordinasi dengan Pesantren Nurul Jadid, selaku tuan rumah acara ini,” ungkapnya.

Ada banyak agenda dalam Muskerwil ini. Dalam agenda itu, seluruh lembaga dan badan otonom NU di bawah PWNU Jatim dikonsolidir dan ditata ulang program-programnya agar sejalan dan tidak saling tumpang tindih. Khususnya antara sesama lembaga atau banom. Ada juga untuk konsolidasi internal organisasi serta sinergisitas program strategis dengan PCNU sampai tingkatan ranting NU seJatim.

Berita Menarik Lainnya:  Percepat Pemulihan Ekonomi, Ansor-Baznas Jombang Asistensi 50 UMKM
Foto : Pesantren Nurul Jadid
Foto : Pesantren Nurul Jadid

“Acara Muskerwil I ditargetkan dihadiri semua pengurus PWNU Jatim periode 2018-2023, dan pengurus PCNU se Jawa Timur,” sambung Wakil Ketua PWNU yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Menurut Ma’ruf, acara muskerwil ini akan dihadiri Jajaran PBNU, beberapa Menteri, Gubernur Jawa Timur serta bupati, walikota Se-Jatim, dan akan hadir para ulama Pesantren yang semuanya akan berkumpul di Nurul Jadid.

Berita Menarik Lainnya:  Upaya Pencegahan Covid-19, MWC NU Grujugan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Di Pesantren Nurul Jadid ini, selain akan membahas dan menetapkan program kerja PWNU Jatim masa khidmat lima tahun ke depan yang disinkronkan dengan program kerja perangkat-perangkatnya, Muskerwil I ini juga akan membahas materi-materi yang akan dibahas dalam Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama NU. Munas ini rencananya akan dihelat di Pesantren Sarang pada Maret 2020 dan Muktamar ke-34 NU di Lampung pada Oktober 2020 mendatang. “pungkasnya (Ard/red)

Berita Menarik Lainnya:  Semeru Batuk Lagi, Pos Pantau Di-Offkan

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *