Lautan Manusia Hadiri Pengajian Gus Ali Gondrong, Begini Pesannya

Gus Ali
Suasana Pengajian Gus Ali Gondrong di Kepatihan Ngawi
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-NGAWI- Masyarakat Ngawi antusias menghadiri selawat dan pengajian yang menghadirkan KH Muhammad Ali Shodiqin atau Gus Ali Gondrong di Kepatihan Ngawi, Sabtu (06/08/2022).

Dalam selawatan dan pengajian ini, Gus Ali berpesan agar jamaah berpuasa asyura dan tasyu’ah pada 9 dan 10 Muharram atau bertepatan pada 7 dan 8 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Residivis Spesialis Sikat HP di Rumah Sakit, Digulung Polsek Mulyorejo
banner 1024x1366

“Besok jangan lupa berpuasa asyura dan tasyu’ah,” ujar Gus Ali.

Selanjutnya, beliau menjelaskan fadilah yang didapatkan jika menjalankan puasa tersebut yaitu seperti ibadahnya beberapa malaikat.

Selain itu, Gus Ali juga mengajak jamaah untuk mengikuti kebiasaan leluhur-leluhur dalam menjalankan hidup dengan memperbanyak tirakat dan menerima keadaan hidup yang diterima dari takdir tuhan.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar Baksos, FSHS Bagikan Ratusan Sembako Kepada Huffadz

“Mari ikuti kebiasaan leluhur-leluhur kita yang tetap sehat meski usianya tidak muda lagi dengan memperbanyak tirakat yaitu sedikit tidur dan kuat menahan lapar. Dan menerima keadaan hidup yang diterima dari tuhan. Tidak seperti orang sekarang yang mudah sakit seperti ayam potong,” ujar Gus Ali

Dengan diiringi hadroh Semut Ireng, jamaah menikmati acara dengan khidmat, ada juga yang dengan melambaikan tangan dan menggerak-gerakkan badan ketika berselawat.

Berita Menarik Lainnya:  Ahimsa Indonesia Jatim Dukung Khofifah 2 Periode

Acara ini selain dihadiri mafia Selawat Ngawi, masyarakat, dan Forkopimda. Ada beberapa mafia selawat yang hadir dari luar Kabupaten Ngawi yaitu dari Bojonegoro, Sidoarjo, Blora, Ponorogo, dan beberapa kabupaten di sekitar Ngawi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280