Kondisi Wisata Religi Sunan Ampel Saat Penerapan PSBB

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Saat Pandemi Covid-19 di Bulan Ramadhan, Wisata Religi Ampel tampak sepi pada hari ke-6 pemberlakuan PSBB Kota Surabaya (2/5/2020).

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya berimbas pada jumlah pengunjung di wisata religi Sunan Ampel. Karena bertujuan untuk membatasi penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ditengah Pandemi, Polres Bondowoso Perketat Perbatasan dan Pengamanan Travel Nakal
banner 1920x1080

Dari pantauan media ini dilokasi, pintu masuk wisata religi yang berada di kawasan Surabaya itu terlihat sepi dari kunjungan peziarah.

Akses menuju area makam Sunan Ampel memang ditutup. Peziarah yang tiba tertahan di luar area makam, lantaran terhalang pagar. Kendati demikian, sebagian peziarah tetap melakukan doa dan tahlil di luar area. Sementara itu, yang lain memilih untuk kembali.

Berita Menarik Lainnya:  Satkoryon Banser Omben Gelar Maulid Nabi dan Upgrading Skill

Ketua Kelompok Sadar Wisata Religi Sunan Ampel, Muhammad Khotib, mengatakan penutupan kawasan ziarah makam Sunan Ampel tentu berdampak bagi warga sekitar yang berprofesi sebagai pedagang.

Sentra belanja tersebut sepi walau sejumlah pedagang tetap membuka lapaknya,” kata Khotib.

Penurunan jumlah peziarah yang datang tentu berdampak pada berkurangnya pendapatan para pedagang.

Berita Menarik Lainnya:  Pelantikan PAC IPNU IPPNU Socah Menjadi Momentum Kebangkitan Pelajar

Sepinya pengunjung sangat berdampak ke pedagang area wisata religi sunan Ampel, karena orang berziarah sepi, makanya tidak ada yang belanja,” pungkasnya.

Reporter : Sholeh

banner 600x310

Pos terkait