IPNU IPPNU Ngawi Ziarah Makam Pendiri untuk Tumbuhkan Kesetiaan

Ketua PC IPNU dan Beberapa rekannya saat berada di makam pendiri IPNU, Moh Tolhah Mansur | Foto: Dewin
Ketua PC IPNU dan Beberapa rekannya saat berada di makam pendiri IPNU, Moh Tolhah Mansur | Foto: Dewin
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Ngawi – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Ngawi ziarah ke makam pendiri IPNU, KH. Moh Tholhah Mansur dan pendiri IPPNU, Nyai Umroh Mahfudoh, Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan ini diharapkan anggota dan pengurus untuk mengenal para pendiri organisasi sehingga menambah kesetiaan dalam berorganisasi.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gelar Haul Gus Dur ke 10, PGN Jawa Timur Konsisten Gemakan Tadarus Pancasila

“Semoga IPNU IPPNU tidak sekadar melakukan kegiatan, tetapi juga bergerak untuk mengenal pendiri kita,” ujar Wito, Ketua PAC IPNU Bringin.

Peserta yang mengikuti acara ziarah terdiri dari PAC IPNU IPPNU Bringin, beberapa PAC di Ngawi seperti Pangkur, dan Widodaren, serta Ketua Banom NU di Ngawi dengan jumlah peserta 55 orang.

Berita Menarik Lainnya:  LKKNU Tulungagung Komitmen Hapus Kekerasan Seksual

Wito, juga menceritakan bagaimana perjalanan ziarah mulai dari berangkat hingga pulang ke markas kembali.

“Berangkat dari pukul 02.00 WIB pagi dan sampai di makam pendiri IPPNU pukul 06.15 WIB, kemudian selesai pukul 08.30 WIB dan dilanjut ke makam pendiri IPNU pukul 10.00 WIB,” ujar Mahasiswa STKIP tersebut.

Setelah seluruh kegiatan ziarah usai, rombangan di pusat oleh-oleh dan melanjutkan tamasya ke pantai Parangtritis dan Malioboro sampai pukul 20.00 WIB. Kemudian pulang hingga sampai markas pukul 24.00 WIB.

banner 600x310
banner 1024x1280