Ini Cara Polres Probolinggo Peringati Nuzulul Quran

Turunnya kitab suci Alquran atau yang biasa dikenal Nuzulul Quran diperingati secara khusus oleh Polres Probolinggo
Polres Probolinggo peringati Nuzulul Quran dengan bagi-bagi takjil pada Senin, (18/04/2022)
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Turunnya kitab suci Alquran atau yang biasa dikenal Nuzulul Quran diperingati secara khusus oleh Polres Probolinggo, Senin (18/04/2022) dengan cara bagi-bagi takjil di jalan.

Kegiatan ini mengambil tema dengan hikmah Nuzulul Quran dan Idul Fitri, kita gapai ketakwaan melalui peningkatan kepedulian sosial menuju presisi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali berbagi takjil kepada pengendara dan sopir truk yang melintas di Jalur pantura depan Mapolres Probolinggo, kemudian pembacaan Alquran dan tausiyah.

Berita Menarik Lainnya:  Meluruskan Zakat Fitrah yang Salah Kaprah

Kepala Kepolisian Resort Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengajak personel Polres Probolinggo untuk meresapi makna peringatan Nuzulul Quran.

Ads

“Peringatan Nuzulul Quran ini kita ketahui bersama bahwa turunnya Alquran ke bumi yang membawa perubahan dari zaman jahiliyah ke zaman yang penuh barokah ini,” kata Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo juga mengajak anggotanya untuk rajin membaca Alquran agar dapat menemukan kebenaran di dalamnya yang dapat diimplementasikan pada tugas Kepolisian.

Ads

“Implementasinya yakni bagaimana kita melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan ras, suku, maupun golongan. Kita berharap dengan kegiatan ini, kita dapat kembali fitrah saat lebaran nanti,” pungkas Kapolres Probolinggo.

Selanjutnya, kegiatan ini diakhiri dengan berbuka bersama dilanjutkan salat maghrib berjamaah.

Berita Menarik Lainnya:  Alasan Melakukan Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah

Di tempat yang sama, salah satu warga bernama Arifin, berterima kasih atas takjil yang diberikan Polisi, sehingga dia urung mengeluarkan uang untuk berbuka puasa.

“Alhamdulillah dapat takjil, lumayan untuk buka puasa. Semoga Polres Probolinggo terus jaya,” harapnya.

banner 1024x730

Pos terkait

banner 800x800