IMAN Resmi Dilantik, Kiai Zuhri Zaini: Pengurus Harus Bisa Menata Niat

Silahkan Share ke :

Malang, Beritabangsa.com – Acara Pelantikan Pengurus Ikatan Mahasiswa Alumni Nurul Jadid atau IMAN Malang Raya periode 2019-2020 dilaksanakan pada hari ini, Minggu (10/11/2019) di Aula Pascasarjana UNISMA, Malang, Jawa Timur. Ketua IMAN sebelumnya dinahkodai Fakhruddin Al-Razi alias Ozik, tahun ini sah dilanjutkan oleh Sahabat Mujiburahman.

Hadir dalam acara ini Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid KH Zuhri Zaini, Gus Fahmi, Perwakilan P4NJ Pusat H Syamsul Ma’arif, Ketua P4NJ Malang Raya Meftahurrohman, Pembina IMAN Malang Raya Rizal Zamzani beserta perwakilan organisasi alumni Nurul Jadid yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Di antaranya Fajar Zaini Jakarta, NJIC Jember, PANJY Yogyakarta, Kamanurja Surabaya dan lainnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Tingkatkan Kedisiplinan, Kepala Puskesmas Kedungdung Yang Baru Gelar Apel Pagi
banner 1920x1080

Dalam sambutannya Mujib Mengatakan, Spirit yang dibawanya adalah spirit pengabdian yang berangkat dari gotong royong atau team work. Tentu jiwa kekeluargaan menjadi modal penting untuk keberlangsungan organisasi besar ini.

“IMAN adalah wadah untuk mengabdi kepada pondok pesantren. Jangan dibuat main-main, harus serius dan totalitas,” katanya kepada media Berita Bangsa.

Sedangkan KH. Zuhri Zaini selaku Pengasuh PP Nurul Jadid berpesan, menjadi pengurus, harus bisa menata niat terlebih dahulu. Artinya, niat adalah gerbang awal dari sebuah perjuangan. Niat yang dimaksud adalah niat untuk ibadah. Sebab itu, pengurus supaya bisa ikhlas dalam berjuang dan mengabdi.

Berita Menarik Lainnya:  Jumat Berkah, Relawan Sejati Suroboyo Bhakti Sosial Bagikan Makanan Siap Saji

Kita ini bukan sendiri-sendiri tapi bersama-sama. Artinya bekerja dengan baik. Karena ini organisasi, harus ada kesadaran organisasi. Tidak mungkin bisa mencapai tujuan kalau hanya sendiri. Harus team work atau berjamaah. Makanya ketua yang sudah dilantik harus bisa merangkul anggotanya. Semoga menjadi tim yang solid dan kompak,” pesannya dalam tausyiah.

Berita Menarik Lainnya:  Oknum Ketua LSM di Probolinggo Jadi Pengedar Sabu, Diringkus Polisi

Perlu diketahui IMAN Malang Raya adalah organisasi yang menaungi ribuan mahasiswa alumni Nurul Jadid yang tersebar di beberapa kampus se-Malang Raya. (Ard/red)

banner 600x310

Pos terkait