Hari Terakhir Safari Ramadan Wabup Asahan Kunjungi Masjid Nurul Ikhlas

Hari Terakhir Safari Ramadan Wabup Asahan Kunjungi Masjid Nurul Ikhlas
Foto pada saat penyerahan bantuan
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-ASAHAN- Wakil Bupati Asahan diwakili Kabid Komunikasi Media Cetak dan Elektronik Arbin Ariadi Tanjung, menghadiri rangkaian akhir safari ramadan Pemkab Asahan, di Masjid Nurul Ikhlas, Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Kamis ( 14/04/202).

Hadir di acara itu Ketua MUI Asahan Buya Salman Abdullah Tanjung, LC, MA, Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe, Forkopimcam, Kades Prapat Janji, tokou agama, dan tokoh masyarakat serta undangan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  DPKH Probolinggo Imbau Peternak Segera Lapor Jika Temukan Sapi Bergejala Mirip PMK

Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe, menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan tim safari ramadan Pemkab Asahan..

“Saya atas nama masyarakat Kecamatan Buntu Pane terutama Desa Prapat Janji mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim safari ramadan Pemkab Asahan semoga kehadiran di Masjid Nurul Ikhlas Desa Prapat Janji memberikan kesan baik nantinya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Asahan melalui Kepala Bidang Komunikasi Media Cetak dan Elektronik, safari ramadan adalah aplikasi visi misi Pemkab Asahan yakni mewujudkan masyarakat sejahtera, religius, dan berkarakter.

Berita Menarik Lainnya:  Sambut Hari Santri Nasional, GP Ansor Wonokosumo Bagi Sedekah Sarapan

“Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi,” ucap Arbin.

Dalam kesempatan ini kepala bidang media juga menyampaikan imbauan Pemkab Asahan agar secara bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah masing-masing dan tidak terpancing isu yang menyesatkan.

“Tingkatkan semangat gotong royong dalam memupuk jiwa kebersamaan dan senantiasa menjaga prokes dan terus melaksanakan program vaksinasi mencegah sebaran Covid-19,” ujarnya.

Tim Safari Ramadan kali ini menyerahkan bantuan kepada Masjid Nurul Ikhlas berupa 1 unit kipas blower dan uang tunai Rp2 juta.

Berita Menarik Lainnya:  Harga Pupuk Selangit, Petani Bondowoso Menjerit

Sementara itu Ustadz H Salman Abdullah Tanjung, LC, MA, menyampaikan pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah antar sesama umat muslim.

Saat ini ibadah puasa tentu akan melatih seseorang menjadi sabar. Bersabar untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat membatalkan puasa mulai dari waktu terbit fajar hingga matahari telah terbenam.

“Agar puasa kita baik dan benar, maka kita juga harus jujur. Sabar, salat, dan jujur adalah tiga hal penting yang dapat meningkatkan ketakwaan kita. Ketiga hal itu dapat kita capai melalui pelaksanaan ibadah puasa Ramadan yang sungguh-sungguh,” ujarnya.(surya)

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280