Dengan Ziarah, IPNU – IPPNU SMA NuHa Memohon Berokah

Silahkan Share ke :

Surabaya, Beritabangsa.com – Ziarah kepada makam Mbah Sunan Ampel menjadi kegiatan wajib satu bulan satu kali untuk pengurus Pimpinan Komisariat IPNU – IPPNU SMA “Terpadu” Nurul Huda Surabaya atau juga di kenal dengan SMA NuHa.

Imam Nawawi, Ketua PK IPNU SMA NuHa mengatakan dengan ziarah kepada salah satu para wali yakni kepada Mbah Sunan Ampel, Utamanya kami disini memohon ampun dan barokah kepada Allah SWT dan berdoa agar bisa menjalankan amanah organisasi di sekolah kami dengan amanah dan baik.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  2 Jambret Viral di Medsos, Polisi Surabaya Beri Tindakan Tegas Terukur Dor!
banner 1920x1080

Tentu, dengan kegiatan keagamaan seperti ini, ziarah kepada makam Mbah Sunan Ampel, Minggu (13/10/2019), kami yakin akan berpengaruh terhadap keberlangsungan organisasi dan berefek kepada semangat masing – masing dari rekan – rekan untuk berorganisasi dengan baik di bawah naungan Nahdhatu Ulama,” ucapnya.

Nawawi, Sapaan Akrabnya, menambahkan ziarah ke makam Mbah Sunan Ampel memang di rutinkan setiap bulan satu kali, tapi tidak menuntut kemungkinan ketika liburan sekolah akan mengagendakan ziarah ke makam para wali khususnya yang ada di Jawa Timur.

Diadakan ziarah ke makam Mbah Sunan Ampel ketika setiap bulan satu kali, karena kami (Pengurus PK IPNU dan IPPNU) ada yang sekolah lalu pulang ke rumah dan ada yang sekolah sambil menetap di pesantren. Sehingga kami mencari lokasi ziarah yang strategis dengan sekolah kami seperti makam Mbah Sunan Ampel, Makam Bitoputih dan lain- lain,” jelas siswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan kelas Xl (Sebelas).

Berita Menarik Lainnya:  Satreskrim Polrestabes Surabaya Rilis Tindak Percobaan Pemerasan Terhadap Ibu Kandung

Kegiatan – kegiatan yang dilakukan banyak yang disamakan antara IPNU – IPPNU, meskipun ada beberapa kegiatan yang berbeda, salah satu kegiatan yang sama yakni ziarah.

Dalam menata program kerja atau kegiatan – kegiatan, kebanyak kami seragamkan dengan agenda yang ada di PK IPNU, bukan kami ikut – ikut an. Tapi, Karena setelah kami bahas bersama itu juga bagus untuk keberlangsungan IPPNU yang ada di sekolah,” Kata Ketua PK IPPNU SMA NuHa, Nurul Aanisa.

Berita Menarik Lainnya:  Peringati Hari Armada RI 2021, Koarmada II Ziarah dan Tabur Bunga

Anis, Menambahkan dengan program – program yang di bahas dan berjalan bersama. Semoga ini manjadi salah satu langkah baik agar kami bisa kompak dan berproses berorganisasi dengan baik.

Semoga PK IPNU – IPPNU SMA NuHa bisa bikin para guru kami bangga dan bisa meneruskan perjuangan para pendiri Nahdhatul Ulama,” pungkasnya. (maS)

banner 600x310

Pos terkait