Demi Keamanan Perayaan Hari Natal, Polrestabes Surabaya Giat Sterelisasi Di Sejumlah Gereja Di Surabaya

Nampak Kombes Pol Sandi Nugroho Polrestabes Surabaya memimpin pelaksanaan giat sterealisasi pengamanan perayaan Natal di Gereja Bhentany Surabaya, selasa (24/12/2019)

Surabaya, beritabangsa.com – Polrestabes Surabaya kerahkan ribuan personil untuk pengamanan menjelang hari Natal dan pergantian Tahun Baru

Bersama dengan Korem 084 Bhaskara Jaya Polrestabes Surabaya melakukan sterelisasi di sejumlah gereja di Surabaya. Di antaranya di gereja terbesar Asia Tenggara, Gereja Bhentany jalan Nginden Intan Timur Surabaya, selasa (24/12/2019)

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sikapi Kamus Sejarah Indonesia ala Nadim, Ponpes Tebuireng : Tidak Layak !
banner 1920x1080

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho dan Danrem Kolonel Infantri Sudaryanto memimpin langsung Sterilisasi di sejumlah Gereja Besar di Surabaya.

“Pelaksanaan kegiatan sterealisasi ini dalam rangka mengamankan dan membantu pelayanan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah malam ini di gereja-gereja yang ada di Surabaya,” kata Kombes Pol Sandi Nugroho.

Kombes Pol Sandi Nugroho Polrestabes Surabaya

Dalam Sterilisasi ini polisi mengerahkan Tim K9 atau Anjing pelacak dan Jibom Gegana dengan menggunakan alat metal detektor memeriksa setiap sudut Gereja
Petugas dari tim K9 dan Jibom Gegana yang menggunakan alat metal detektor melakukan penyisiran disetiap sudut Gereja Bethany, mulai dari kursi para jemaat yang melaksanakan Misa Natal, hingga memeriksa panggung untuk orkestra lagu pujian dan mimbar untuk doa, dari pemeriksaan ini petugas tidak menemukan benda yang mencurigakan.

Berita Menarik Lainnya:  Keliling 5 Kelurahan, PPK dan PPS Se Kecamatan Semampir Gelar Sosialisasi Pilwali Surabaya 2020

Di Kota Surabaya terdapat 387 Gereja yang mendapatkan pengamanan dari TNI dan Polri, serta dibantu dari sejumlah ormas yaitu Banser.

“Di Surabaya berjumlah ada 387 yang kesemuanya kita laksanakan sosialisasi untuk memastikan keamanannya dan untuk gereja-gereja tertentu kita laksanakan bersama jibom maupun dengan K9 di gereja yang ada di wilayah setempat yang semuanya aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” ungkapnya

Berita Menarik Lainnya:  Polsek Asemrowo Surabaya Giat Pengamanan UNRAS, Karyawan Hotel Podo Seneng Perdana

Dalam sterelisasi pegamanan perayaan natal ini juga dibantu oleh sejumlah ormas yakni Banser

“pengamanan kali ini dan tahun-tahun sebelumnya kita juga dapat dukungan dari ormas-ormas yang ada di kota Surabaya termasuk Banser salah satunya. Dimana setiap pengamanan mereka aktif dalam menjaga umat Kristiani untuk melakukan ibadah dengan tenang, aman dan kondusif,” imbuh Sandi. (AW)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *