Bupati Salwa : Masyarakat Bondowoso Harus Jadi Pelopor Keamanan dan Ketertiban

Silahkan Share ke :

Bondowoso, Beritabangsa.com – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin menyeru kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur untuk menjadi pelopor keamanan dan ketertiban.

Hal itu diungkapkan bupati Salwa yang juga pengasuh pondok pesantren Manbaul Ulum saat menyambut ribuan santri, wali santri, alumni, simpatisan pondok pesantren Manbaul Ulum dan para relawan yang telah mengantarkannya menjadi orang nomor satu di Bondowoso.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Fraksi PKS Sebut Usulan Hak Angket Dinilai Terlalu Prematur
banner 1920x1080

Sebagai warga negara yang baik, kita wajib menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di seluruh wilayah kabupaten Bondowoso. Sebagaimana Rosulullah SAW. mencontohkan kepada kita semua dalam menjaga keteduhan dalam berkehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya, Kamis (14/11/2019).

Oleh karenanya, pada momen maulid nabi sebagaimana seringkali dilaksanakan, kami harap bukan sekedar peringatan secara seremoni belaka. Melainkan kita harus pandai menelaah kehidupan baginda Rasulullah Muhammad SAW untuk diaplikasikan dalam kehidupan keseharian kita,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Forkopimda Probolinggo Ketar-ketir Bapok Naik, Putuskan Sidak Pasar

Di halaman kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari, Tangsil Wetan, Wonosari, Bondowoso pada pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW bupati Salwa mengatakan, masyarakat Bondowoso harus senantiasa di garda terdepan untuk menjunjung keamanan.

Apalagi sebentar lagi memasuki pemilihan kepala desa. Perangkat desa, panitia penyelenggara, para calon maupun para pendukung harus tetap santun dalam berpolitik. Jangan mudah terprovokasi, jangan mau di adu domba,” himbaunya.

Dalam acara yang juga di hadiri oleh Prof Dr KH Imam Mawardi pengasuh pondok pesantren Alif Lam Mim, Suranaya dan Dr KH Madzkur Damiri MSi pengasuh pondok pesantren Atqiya’ Bondowoso, bupati Salwa berharap berkah dengan adanya peringatan maulid nabi tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  APBD-P Kabupaten Jombang Tahun 2021 Turun 12 Miliar

Semoga kita senantiasa tergolong manusia yang di ridlai oleh Allah SWT dan termasuk orang yang berhak mendapat syafaat Rasulullah SAW,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, juga hadir dalam acara tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bondowoso, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Wonosari dan kepala desa Tangsil Wetan. (Ahd/red)

banner 600x310

Pos terkait