Antusias Masyarakat Cumpat Nambangan Sambut Hari Lahir Nabi

Silahkan Share ke :

Surabaya, beritabangsa.com – Semarak bulan kelahiran Nabi atau yang dikenal dengan sebutan bulan maulid Nabi Muhammad SAW memiliki daya gravitasi besar di tengah kaum muslimin. Hal ini dibuktikan dengan antusias masyakat muslim menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dalam bingkai menyambut hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Ribuan masyarakat Cumpat Nambangan sambut hari kelahiran Nabi Muhammad dengan melakukan Kirab Maulidur Rosul di pesisir jalan Taman Suroboyo, Jum’at 08/11/2019.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Antisipasi Covid-19, 1000 Pegawai Pabrik dan Warga Surabaya Timur Divaksin
banner 1920x1080

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada perjuangan Nabi Muhammad dalam parade membumikan akhlakul karimah,

“kegiatan bulan maulid ini sebagai bentuk kerinduan umat muslim dan mengingat perjuangan Rosulullah dalam menjunjung tinggi akhlakul karimah”, ungkap Syaifuddin selaku ketua PAC GP Ansor Gedung Cowek.

Syaifuddin mengatakan kirab maulid Nabi ini dilakukan dari tahun ketahun dengan menyuguhkan berbagai kekreatifan anak bangsa,

Berita Menarik Lainnya:  Diklat di Korsel dengan Ratusan Peserta, Gus Yaqut Optimistis Masa Depan NU Cerah

“dari dulu para leluhur kita melakukan kegiatan maulid Nabi dengan berbagai macam tradisi. Maka ditahun ini masyakarat sekitar mengadakan kegiatan khusus dalam menyambut hari lahir Nabi ini”, sambungnya.

Tak hanya itu, Syaifuddin berharap kirab maulid ini tak hanya menjadi kegiatan untuk membuat senang masyarakat, akan tetapi di momentum maulid ini ada nilai-nilai positif yang dapat dipetik oleh masyarakat, “harapan saya, dimomentum hari lahir Nabi ini, masyarakat dapat meniru akhlah beliau”, tutupnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Hendy Akui Tanpa Perguruan Silat Sulit Memajukan Jember

Kirab maulid Nabi ini dilakukan dengan berjalan kaki disepanjang jalan Taman Suroboyo dengan melantungkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. (AW)

banner 600x310

Pos terkait