216 Hufadz Terima Insentif, Bupati Bondowoso: Semoga Bisa Membumikan Alquran

Bupati Bondowoso saat bersama dengan para huffad usai pemberian dana insentif secara simbolis di Pendopo, Kamis (30/12/2021) | Foto: Muslim
Bupati Bondowoso saat bersama dengan para huffad usai pemberian dana insentif secara simbolis di Pendopo, Kamis (30/12/2021) | Foto: Muslim
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin memberikan insentif secara simbolis kepada 216 para penghafal Alquran di Pendapa Bupati, Kamis (30/12/2021).

Ads

Untuk mencegah terjadinya kerumunan di tengah pandemi, insentif tersebut diberikan secara simbolis 60 orang hufadz.

Bacaan Lainnya

Bupati Bondowoso, Drs. Salwa Arfin, mengatakan, dengan pemberian stimulan insentif itu pihaknya berharap para hufadz dapat meningkatkan minat masyarakat dalam mempelajari dan memahami serta bisa membumikan Alquran di Bumi Ki Ronggo.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat memanfaatkan kesejahteraan hufadz serta menumbuhkan minat masyarakat dalam mempelajari Alquran,” harapnya.

Pengasuh PP. Mambaul Ulum Tangsil Wetan menyatakan sangat bangga karena setiap tahun jumlah hufadz terus bertambah.

Oleh sebab itu, sebagai wujud penghargaan pemerintah, Bupati Salwa akan berupaya memberikan insentif dalam masa pemerintahannya.

“Pemerintah akan berupaya agar setiap tahun anggaran dapat mengalokasikan bantuan ini. Tidak tertutup kemungkinan untuk ditambah jumlahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bagian Kesejahteraan  Masyarakat (Kesra), Abdul Mufid, menyebut seluruh hufadz penerima insentif sudah dinyatakan lulus tahapan tes.

Dari empat kategori insentif, yakni kategori 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, hanya kategori 10 juz yang kuotanya tak terpenuhi. Dari 100 orang kuota, hanya 69 orang yang lulus seleksi.

“Dari kuota 100 yang terserap hanya 69 orang. Karena yang mendaftar di 10 juz ini ternyata setelah diuji hafalannya tidak sampai,” ungkapnya.

Sementara untuk nominal insentif Rp. 750 ribu untuk kategori hafalan 5 juz, Rp. 1 juta untuk kategori 10 juz, Rp. 1.5 juta kategori 20 juz dan Rp. 1.750 untuk kategori 30 juz.

Pos terkait

banner 768x1152