Tuh Kan, PSHT vs PN Bentrok Lagi, 3 Ditangkap

Pelaku
3 pelaku pengeroyokan yang diamankan Polrestabes Surabaya
Silahkan Share ke :

BERITABANGSA.COM-SURABAYA- Tiga pesilat PSHT ditangkap usai menganiaya pesilat Pagar Nusa (PN) Minggu (19/06/2022) di Jalan Raya Pakal, pukul 11.30 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Senin (29/06/2022), di Halaman Mapolrestabes, menjelaskan kronologi bentrok dan penangkapan pesilat itu.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Budak Narkoba Krembangan Diringkus Polres Tanjung Perak

Kata dia, anggota PN usai menghadiri acara halal bihalal di wilayah Sukolilo, berniat pulang ke rumahnya, Tuban, Bojonegoro dan Lamongan.

Rombongan PN ini melewati jalur Jalan Raya Margomulyo-Tandes arah ke Benowo. Di tengah perjalanan, tepatnya di Banjarsugihan dicegat anggota PSHT.

Di sini anggota PSHT mengirim chat di group WhatsApp ada anggota PSHT dikeroyok, serentak anggota lain berkumpul di pasar Sememi dan Jalan Raya Pakal.

Berita Menarik Lainnya:  Jokowi Datangi Surabaya Obati Kangen Relawan SapuLidi

Bentrok kedua perguruan ini tidak dapat dihindari, 4 anggota dari PN menjadi korban penganiayaan.

Dari hasil rekaman CCTV, Polisi bergerak cepat mengamankan tersangka inisial, ASD (21), RMA (20) dan MRK (18) ketiganya warga Benowo.

Sedangkan barang bukti yang diamankan, potongan batako/paving, flashdisk rekaman CCTV dan 3 potong Kaus yang dipakai pelaku.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 170 ayat 1 dan ayat 2, KUHP.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Salwa Serahkan Hadiah Lomba Kampung Tangguh

“Mengingat mereka masih di bawah umur, ditambahkan pasal 80 ayat 2, undang-undang no. 35 tahun 2014, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkas Yusep.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280