TRC-PPA Jatim Apresiasi Gercep Polda Ungkap Kematian Mahasiswi Mojokerto

Korwil Jatim TRCPPA, M. Rifa'i | Foto: Agus
Korwil Jatim TRCPPA, M. Rifa'i | Foto: Agus
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Kediri – Viralnya pemberitaan seorang mahasiswi bunuh diri di area makam di Dusun Sugian, Desa Japan, Kecamatan Suko, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur menyita perhatian publik. Masyarakat pun banyak berspekulasi penyebab kematian mahasiswi beberapa hari lalu tersebut.

Dibantu Polda Jatim, jajaran Polres Mojokerto gerak cepat membongkar motif mahasiswa ini bunuh diri.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  RUU TPKS Tak Segera Disahkan, Sulut Aktivis Perempuan Surabaya 'Teriak'
banner 1024x1366

Apresiasi diberikan dari Tim Reaksi Cepat Pemerhati Perempuan dan Anak, yakni Tim Reaksi Perlindungan Perempuan dan Anak atau yang lebih dikenal (TRCPPA).

Di sela kegiatan Ngamen Amal, di perempatan Paro, Kabupaten Kediri bersama puluhan komunitas, M Rifai, Koordinator Wilayah Jatim TRCPPA, mengatakan gerak cepat Polres Mojokerto sangat perlu diapresiasi setinggi – tingginya.

Berita Menarik Lainnya:  Gandeng Pemkab, Kejari Probolinggo Resmikan 'Rumah Damai'

“Profesional Polres Mojokerto sudah tak diragukan lagi dalam mengungkap kematian mahasiswi ini. Masyarakat pasti bisa menilai sendiri. Sesuai informasi yang saya terima akhirnya Polres Mojokerto bisa mengamankan terduga pelaku yang seorang oknum Polri yang tugas di Pasuruan Kabupaten,” ujar Rifai.

Dalam hukum kata M. Rifai, tetap mengedepankan asas presumption of innocent (praduga tidak bersalah,red).

Berita Menarik Lainnya:  Nekat Gelar Acara Hiburan Orkes Saat PPKM, Warga Banjar Tabulu Terkena Denda

Asas praduga tak bersalah, merupakan asas yang menyatakan setiap orang yang ditangkap, ditahan, dituntut dan dihadapkan ke muka pengadilan karena disangka telah melakukan tindak pidana wajib dianggap tidak bersalah hingga pengadilan menyatakan kesalahannya dan memperoleh kekuatan hukum tetap.

“Dalam artian masyarakat tidak boleh menjustice seseorang itu bersalah sebelum ada keputusan pengadilan, saya yakin penyidik pasti lebih jeli dalam menyikapi kasus ini,” pungkasnya.

banner 600x310
banner 1024x1280