Tak Patut Dicontoh! Polres Bondowoso Sita Belasan Kilogram Bubuk Mercon

Bondowoso, Beritabangsa.com – Kejadian yang tak patut dicontoh dilakukan Seorang warga Desa Sukosari Kecamatan Sukosasi Kabupaten Bondowoso, pasalnya ia nekat meracik belasan kilogram bubuk mercon. Perbuatan tersebut dikarenakan bengkel sepi dan faktor ekonomi yang membuat pria tersebut nekat melakukan pekerjaan tersebut.

Pelaku tersebut berinisial M.A (40) itu diamankan untuk dimintai keterangan oleh polisi di pinggir jalan desa Gunung Anyar, Kecamatan Tapen, saat hendak menjual bubuk merconnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Buku Karya Dr Hufron Kupas Tuntas Konsep Hukum Tanggung Gugat Pemerintah
banner 1920x1080

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengatakan, bahwa serbuk mercon tersebut dibuat sendiri oleh pelaku. Dimana bahannya dibeli dari seseorang di Situbondo. Bubuk mercon sebanyak 14,1 kilogram itu hendak dijual kepada pemesannya yang akan membuat petasan untuk perayaan Idul Fitri 1441 H.

Bahan peledak itu dijual dengan harga Rp 150ribu per kilogram,” tuturnya saat ditemui oleh sejumlah wartawan di Mako Polres Bondowoso, selasa (19/5/2020).

Berita Menarik Lainnya:  Polres Bondowoso Pastikan Tempat Wisata Taati Prokes

Bahan untuk bubuk mercon yang terdiri dari potasium, klorat dan blerang, dibeli dari seseorang berinisial D. Kemudian dia mencampur dan menjadikannya bubuk mercon. Bubuk peledak itu menurut pengakuan tersangka didapat dari warga Situbondo yang mengaku bernama D.

“Tersangka diancam dengan pidana kurungan paling lama 20 tahun,” kata Kapolres Erick.

Dia menambahkan, penangkapan terhadap tersangka, dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dan informasi dari masyarakat.

Berita Menarik Lainnya:  Geruduk Polresta Probolinggo Puluhan Korban KSU Mitra Perkasa Minta Kasus Penggelapan 147 Miliar Dituntaskan

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *