(Tak Patut Ditiru) Simpan Sabu Dalam Bungkus Rokok, Pemuda Kebraon Dikecrek Polsek Gayungan

Surabaya, Beritabangsa.com – Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Gayungan wilayah Polrestabes Surabaya, berhasil menangkap pemuda yang menyalahgunakan serbuk kristal, Narkotika jenis Sabu-sabu di SPBU Jalan Mastrip Surabaya, pada (22/07/2020) sekira pukul 17:00 wib.

Identitas pemuda tersebut berinisial, MEA (20) Warga Jalan Kebraon Gg Mundu Karang pilang Surabaya.

Bacaan Lainnya
banner 1920x1080

Hal tersebut disampaikan Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen Oktianto SH, saat di konfirmasi awak media melalui telpon selulernya, Minggu (26/07/2020).

Berita Menarik Lainnya:  Polres Tanjung Perak Ungkap Kasus Tindak Pidana Prekusor Pembuatan Narkotika

Berdasarkan keterangan Kanit Reskrim Ipda Hedjen Oktianto S, SH. menjelaskan, penangkapan berawal informasi dari masyarakat, bahwa ada pemuda di wilayah Jalan Mastrip yang tepatnya sebelah SPBU Surabaya, sering terjadi ajang transaksi Narkoba yang dilakukan oleh MEA (tersangka)

Atas informasi tersebut, Tim Anti Bandit Polsek Gayungan Surabaya, Dengan gerak cepat melakukan penyelidikan, dan pengintaian terhadap tersangka.

“Alhasil, Anggota mengamankan seorang laki – laki di TKP tersebut dan dilakukan penggeledahan badan, setelah digeledah ditemukan dalam bungkus rokok yang berisi Narkotika Gol 1 jenis sabu-sabu seberat 0,33 gram beserta plastik pembungkusnya,” kata Hedjen Hedjen.

Berita Menarik Lainnya:  Jual Beli Jabatan, Bupati Probolinggo dan Suami Jalani Sidang Perdana

Setelah di introgasi, tersangka mengaku barang tersebut miliknya yang dibeli dari seorang laki – laki berinisal ATH, warga Jalan Mastrip Kebraon Surabaya dengan harga Rp 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah) perpoket.

“Atas perbuatannya, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Polsek Gayungan Surabaya guna penyidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Ditambahkan Ipda Hedjen, Narkoba adalah mesin pembunuh massal yang bisa membunuh siapa saja, sehingga diperlukan tindakan ekstra dalam rangka memeranginya.

Berita Menarik Lainnya:  Nongkrong, Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Digaruk Polisi

“Namun saat ini, para pelaku tak jera, Ayolah kita semua sebagai komponen bangsa harus terlibat untuk menanggulanginya dengan cara mencegah, memberantas dan menyelamatkan generasi bangsa,” imbuhnya.

Sementara dari tangan pelaku, saat ini, Tim Anti Bandit Polsek Gayungan Surabaya, berhasil mengamankan Narkotika Golongan 1 jenis sabu, Satu (1) poket sabu berat 0,33 gram.

“Atas perbuatan tersangka, kami jerat dengan pasal 114 (1), 112 (1) dan 132 (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Reporter : Umar

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *