Siapa Penyuplai Alat untuk Lubangi Tembok Tahanan Polsek Balongbendo ? Begini Ulasannya

Dugaan Tembok Tahanan Mapolsek Balongbendo Yang dilubangi oleh tersangka untuk melarikan diri | Foto: Muhaimin
Dugaan Tembok Tahanan Mapolsek Balongbendo Yang dilubangi oleh tersangka untuk melarikan diri | Foto: Muhaimin
Silahkan Share ke :

Beritabangsa.com, Sidoarjo – Masih menjadi misteri dan tanda tanya besar terkait alat atau benda yang digunakan tiga tahanan untuk melubangi tembok tahanan Mapolsek Balongbendo, sehingga memuluskan jalan melarikan diri.

Logikanya tidak mungkin ada barang baik itu besi maupun kayu di dalam sel tahanan.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya juga tidak diketahui ada barang yang bisa digunakan untuk membuat lubang.

Berita Menarik Lainnya:  BNN Surabaya Tangkap 4 Pengedar Sabu

Tiba-tiba benda atau alat tersebut bisa menjadi ada dan dijadikan alat untuk melubangi tembok tahanan setebal 40 cm tersebut.

Ada perkiraan alat atau benda tersebut diduga pasokan atau kiriman dari luar tahanan.

“Kira-kira ada pihak luar yang dipakai oleh salah satu tersangka untuk kerjasama. Karena barang atau alat tersebut sebelumnya tidak ada, tiba-tiba ada,” kata sumber kuat Beritabangsa.com, Kamis (2/12/2021).

Sumber ini menjelaskan, dari dua tahanan yang melarikan diri, sejatinya keesokan harinya pada Senin (29/11/2021) akan dikirim ke Kejaksaan Negri Sidoarjo untuk P21 tahap 2.

Berita Menarik Lainnya:  Bandar Narkotika Bolodewo Di Tangkap Reskrim Polsek Semampir Surabaya

“Berkas sudah dinyatakan lengkap (P21) dan menunggu sidang di Pengadilan Negeri Sidoarjo. Namun sehari sebelum diserahkan, dua tersangka (P21) itu kabur bersama satu tersangka dalam kasus pengeroyokan,” jelasnya.

Sampai saat berita ini ditulis, baik pihak Polresta Sidoarjo maupun Polsek Balongbendo belum juga memberikan keterangan resmi soal dugaan tiga tahanan kabur itu, dan proses lanjutan kepada ketiganya apa setelah tertangkap kembali.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Oscar Stefanus Setja mengatakan kasus tiga tahanan Mapolsek Balongbendo kabur itu adalah berita hoax.

“Yang jelas TSK An DDA (29), AW (33) & LNN (20) lg bobok di dalam Sel.. 🙏🏻😄,” jawabnya di group WhatsApp Pewarta Polresta Sidoarjo.

Berita Menarik Lainnya:  Rekam Aksi Jaksa Bojonegoro Sodomi Pelajar di Hotel Jombang, Begini Cerita OB

Diberitakan sebelumnya, ketiga tahanan yang diduga kabur tersebut, berinisial DDA (29) warga Dusun Sumotuwo 23 / 03 Desa Sumokembangsri Kecamatan Balongbendo, yang terjerat perkara narkotika, AW (33) warga Dusun Penambangan 18 / 04 Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo, yang terjerat perkara pencurian kawat dan kasusnya sudah P21 tapi belum tahap 2.

Untuk tahanan ketiga adalah LNN (20) warga Desa Manufui Kecamatan Biboki Kabupaten Timor Tengah Utara Provinsi NTT yang terlibat dalam kasus pengeroyokan, dan kasusnya masih proses penyidikan.

banner 600x310

Pos terkait

banner 1024x1280