Senyap, KPK Jilid V OTT Bupati Sidoarjo beserta Ajudan

Foto: Saat Bupati Sidoarjo kena OTT KPK JIlid V

Sidoarjo, Beritabangsa.com – Dugaan kuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap dan mengamankan Bupati Sidoarjo Saiful Illah beserta ajudannya, Selasa (7/1/2020) malam.

Sebelumnya, Jubir KPK Ali Fikri juga membenarkan telah menangkap Syaiful Illah dan beberapa orang, diantaranya dua ajudan Syasiful Illah dan seorang pihak swasta selaku pemberi suap.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Diduga Kelurahan Morokrembangan Diskriminasi Warga Tambak Asri Selatan RT04 RW 09
banner 1920x1080

Hal tersebut dibenarkan oleh Ali Fikri Plt Juru Bicara KPK saat dikonfirmasi oleh awak media dalam pesan whatsapp pribadinya.

Benar, kali ini KPK telah mengamankan seorang Kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, dugaan kuat terkait pengadaan barang dan jasa. Info selengkapnya akan disampaikan ketika Konferensi Pers besok,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Setahun Duet Muhdlor-Subandi Pimpin Sidoarjo, Ini Perubahannya

Kegiatan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK kali ini merupakan yang pertama kali setelah dilantiknya pimpinan KPK jilid V dan Dewan Pengawas KPK oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Desember 2019 kemarin.

Saat ini jabatan Bupati masih dijabat oleh Saiful Ilah yang telah memimpin Sidoarjo selama 2 periode sejak tahun 2010 silam.

KPK menangkap Bupati Sidoarjo di Pendoponya sekitar pukul 23.00 WIB. Oleh KPK kemudian dibawa ke Mapolda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan dan proses penyelidikan serta penyidikan lebih lanjut. Sampai berita ini ditayangkan, pihak KPK masih belum memberikan keterangan secara resmi terkait status penangkapan ini. (Red)

banner 600x310

Pos terkait

[masterslider id="23"]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *